Spread the love

Jakarta – Metroliputan7.com, Hujan deras yang mengakibatkan banjir juga disertai tanah longsor yang bertempat di Jalan Damai Rt.04 Rw.02, Kelurahan Ciganjur Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10/2020) malam.

Informasi terkait bencana banjir dan tanah longsor yang diterima petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan sekitar pukul 18.50.

“Ketinggian air hampir mencapai 120 sentimeter,” kata Perwira Sukoco saat sedang piket di Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan saat dikonfirmasi bersama awak media.

Tiga orang dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa ini.

“Satu di antaranya meninggal dunia dan dua orang lainnya dibawa ke RS Ali Sibroh Malisi, kedua korban berstatus perempuan yang berusia diantara (50) dan (48) tahun,” ujar Sukoco.

“Sedangkan yang satu orang meninggal dunia di RS Marinir, korban banjir dan tanah longsor yang berstatus perempuan sekitar berumur (45) tahun,” ungkapnya.

Lanjut, Wilayah Jakarta Timur pun tak luput dari bencana banjir, beberapa rumah yang beralamatkan di Jalan Lewa No.5, Kelurahan Pekayon Rt.3, Jakarta Timur juga tergenang banjir serta beberapa bangunan pun yang berada di dekat bantaran kali Ciliwung raya juga ikut ambruk.

Journalist : M. Mukhlis

Editor : Daman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *