Spread the love

Jembrana – Metroliputan7.com, Curah hujan cukup tinggi di sejumblah wilayah provinsi Bali, khususnya Jembara mengakibatkan sejumblah wilayah terendam banjir, salah satunya menimpa Ratusan warga di Banjar munduk dan Kelapa Balian, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, mulai petang hingga kini, Senin (12/10/2020) Pagi.

Sejumblah warga mengaku awal datangnya banjir pada tengah malam dan terus naik hingga mencapai lutut orang dewasa, yang mengakibatkan Ratusan Rumah warga terendam.

Kepala Desa Pengambengan, mengatakan terjadinya banjir ini karna debit air yang terlalu tinggi dari hulu, (air kiriman) turun ke wilayah dataran cukup rendah dan pembuangan debit air (drenase) ke bibir pantai tidak mampu membuang debit air yang cukup deras, hingga meluber dan merendam di sejumblah tempat” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, warga terdampak, sementara sudah mendapatkan bantuan air bersih dan pantauan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) guna mengatasi terjadinya banjir yang merendam sejumlah tempat di Desa Pengambengan.

Journalist : Nang/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *