Surabaya

Rutin Gelar Operasi Gabungan, Kapolda Jatim Bertekad Tekan Penyebaran Covid-19

Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Upaya untuk menekan atau bahkan untuk meniadakan perkembangan Covid-19 di wilayah Jatim, khususnya Kota Surabaya terus dilakukan Polda Jatim bersama sama dengan stakes holder dan semua elemen masyarakat.

Segala upaya dan kekuatan telah dicurahkan atau dikerahkan demi bangkitnya perekonomian masyarakat Jawa Timur dan segala kegiatan masyarakat lainnya bisa pulih kembali di masa pandemi Covid-19 yang meluluh lantakkan tatanan yang telah ada sebelumnya.

Salah satu faktor penting yang diyakini bisa menekan perkembangan Covid-19 yaitu disiplin dalam penegakan protokol kesehatan yaitu Physical Distancing, pakai masker dan sering cuci tangan dengan anti septik atau sabun.

Sebagai media untuk melakukan kontrol dan penegakan terhadap protokol kesehatan masyarakat, Polda Jatim melakukan patroli gabungan skala besar dengan Satpol PP Provinsi Jatim, Banser, Unsur Mahasiswa dan masyarakat yang terkemas dalam Ops Aman Nusa II 2020 (Rabu, 14 Oktober 2020 pukul 21.00 Wib).

Kegiatan ini diawali dengan apel persiapan di bawah Gedung Patuh, selanjutnya rombongan petugas patroli mendatangi beberapa tempat warkop / coffee shop diantaranya :

  1. Rolag Cafe jalan Prapanca Surabaya.
  2. Mie Kober jalan Chairil Anwar Surabaya.
  3. Kuliner di sekitar Taman Apsari Surabaya.

Selain melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan, memeriksa sarana dan prasarana yang harus disediakan untuk protokol kesehatan bagi usahawan, petugas Satpol PP menyita Identitas Diri atau KTP bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Kegiatan penegakan terhadap protokol kesehatan ini akan terus dilakukan Polda Jatim dengan pelibatan stakes holder dan elemen masyarakat sampai ada pernyataan dari aparat yg berwenang bahwa pandemi Covid-19 dinyatakan aman,” jelas Kabidhumas Polda Jatim Kombes. Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

“Bahkan pada saat Hari jadi Propivinsi Jawa Timur ke 75, bapak Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Pemerintah Jatim yang telah berhasil menekan perkembangan Covid-19 dan bisa dijadikan contoh bagi Provinsi lain di Indonesia,” imbuh Kabidhumas Polda Jatim.

Journalist : Damanhuri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker