Spread the love

Bali – Metroliputan7.com, Tahun ini Hari Pariwisata Dunia mengusung tema ‘Tourism and Rural Development’ yang menekankan pada kelestarian alam, pedesaan, dan pariwisata lokal.

Tentu ini sejalan dengan protokol kesehatan dengan konsep Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental  Sustainabillity (CHSE ) yang diusung Pemerintah untuk berwisata sekaligus di terapkan dengan benar dan disiplin sesuai dengan standar operasional prosedur  (SOP) agar menjaga kelestarian lingkungan.

Tidak membuang sampah sembarangan, membawa botol minum sendiri, menghormati penduduk sekitar, tidak merusak lingkungan, dan belilah produk lokal untuk bisa membantu meningkatkan perekonomian setempat.

Kepulihan Bali menjadi penting untuk pariwisata nasional dan regional dua sektor yang memiliki daya ungkit dalam pemulihan ekonomi nasional pada masa pandemi adalah manufaktur dan pariwisata.

Salah satu agenda yang di jalankan bangkitnya  pariwisata  yang bermartabat  dengan tema “We Love Bali”  dilakukan pada bulan oktober  10 program  dan bulan November 12 program.

Tujuan di selenggarakan  program  ini sebagai salah satu upaya memulihkan citra pariwisata Bali, serta  sebagai sarana memperkenalkan destinasi atau atraksi wisata baru.

Di harapkan program CHSE dapat mengedukasi para peserta, pelaku usaha pariwisata,  dan masyarakat supaya masyarakat atau wisatawan mengetahui bahwa di Bali telah mengimplementasikan  protokol CHSE.

Journalist : Nang/Div

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *