Surabaya

Pernyataan Sikap Jogoboyo Arek-Arek Jaga Surabaya

Surabaya – Metroliputan7.com, Maraknya unjuk rasa yang disertai aksi pengrusakan fasilitas umum di Surabaya, sebelumnya membuat masyarakat geram.

Apalagi diketahui pelaku perusakan berasal dari luar kota, situasi tersebut mendorong para tokoh masyarakat Surabaya mendeklarasikan Gerakan Jogoboyo.

Inisiator Gerakan Jogoboyo, Kusnan yang juga seorang budayawan Surabaya mengatakan, keindahan Surabaya sering kali dibuat porak poranda oleh aksi para Demonstan berbagai fasilitas Publik seperti Taman, Toilet Umum maupun Lampu Kota Dirusak, padahal semua itu dikerjakan dengan Uang Rakyat.

Gerakan ini menurut Kusnan menjadi gerakan yang terstruktur dari tingkat kota sampai RT, dan akan selalu Berkoordinasi dengan Aparat Pemerintah dan polisi dalam mengamankan dan melindungi Masyarakat.

“Kita sudah bertemu Kapolrestabes Surabaya dan juga Bu Walikota, mereka memberi suport untuk gerakan ini dan tegap melakukan Koordinasi dengan aparat.

Gerakan ini juga akan bergerak pada saat bencana atau lainnya, dimana Masyarakat membutuhkan pertolongan,” lanjut Kusnan.

Sementara itu, Wali Kota Risma meminta kepada mereka untuk tidak Gegabah dan jangan sampai berurusan dengan pihak Kepolisian dengan menghadapi Demonstran yang Anarkis itu.

Ia mengaku tidak rela jika arek-arek Surabaya harus berurusan dengan hukum.

Sebab, ia mengaku membangun Surabaya ini dengan warga dan demi arek-arek Surabaya supaya berkehidupan yang aman dan nyaman.

“Tetap utamakan koordinasi dengan aparat dalam bergerak, agar tidak malah menjadi berurusan dengan polisi.

Saya tidak rela jika niat baik arek-arek Surabaya menjaga kota ternodai,” ujar Bu Risma.

Journalist : Munawar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker