Surabaya

Aksi Gerakan Tolak Omnibus Law Berlangsung Tertib

Surabaya – Metroliputan7.com, Gerakan Tolak Omnibus Law (GETOL) hari ini yang di gelar didepan Gedung Grahadi berlangsung tertib, aman dan kondusif, Kamis 20 Oktober 2020.

Aksi Tolak Omnibus Law ini dihadiri oleh ribuan massa gabungan dari buruh, aliansi mahasiswa surabaya, petani, dan rakyat kecil.

Dalam aksi tersebut, beberapa perwakilan dari pihak buruh, petani, aliansi mahasiswa surabaya, dan juga rakyat kecil berorasi secara bergilir untuk menyuarakan hak nya sebagai rakyat, dalam orasi tersebut mereka juga menuntut agar UU Cipta Kerja dibatalkan.

“Aksi demonstrasi hari ini diwujudkan kepada DPR RI, Pemerintah dan Presiden bahwasanya buruh, aliansi mahasiswa surabaya, petani, dan rakyat kecil sangat kecewa dan tidak setuju dengan beberapa permasalahan yang tercantum di UU Cipta Kerja atau Omnibus Law itu, selain UU Cipta Kerja ini cacat secara formil, UU Cipta Kerja juga telah cacat secara materil,” ujar Agung selaku Presiden Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Dalam aksi tersebut para massa mendapat apresiasi dari AKBP. Hartoyo, SIK., selaku Wakapolrestabes Surabaya, karena dalam aksi demonstrasi tersebut berlangsung secara tertib, aman, dan damai.

“Alhamdulillah aksi Gerakan Tolak Omnibus Law (GETOL) ini berjalan dengan lancar, tertib dan damai.

Sesuai dengan kesepakatan kemarin bahwa elemen GETOL ini akan melakukan aksi damai, selain itu saya juga berharap aksi aksi selanjutnya akan berlangsung seperti hari ini,” ujar AKBP. Hartoyo tersebut.

Journalist : Damanhuri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker