Surabaya

Team Jogoboyo Siaga1 di Gedung Grahadi

Surabaya – Metroliputan7.com, Jogoboyo arek-arek suroboyo Bersama Polri/TNI sweeping Demonstran Penyusup di Gedung Grahadi Surabaya.

Cak Kusnan Ketua Jogoboyo arek-arek Suroboyo, mengaku pihaknya bersama Polri-TNI melakukan sweeping Demonstran penyusup yang hendak membuat ricuh unjuk rasa tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jawa Timur Selasa (20/10/2020).

“Kita punya cara untuk mengantisipasi adanya penyusup dengan cara mensweeping pendemo, Jika kita temukan maka akan kami sigap dan kita serahkan pada yang berwajib,” ungkapnya.

Ada sekitar 700 Buruh dan Mahasiswa Kembali menduduki jalan di depan gedung grahadi Surabaya, untuk berdemo UU Cipta Kerja.

Saat Risma protes keras terkait Demo yang melibatkan Anak-Anak, Kapolda Jatim juga meminta pendemo UU Cipta Kerja Tak melakukan Anarkis.

“Selain melakukan sweeping, ketua Jogoboyo menghimbau seluruh anggotanya yang tergabung arek-arek Suroboyo dihimbau agar menggunakan atribut-atribut Rompi Jogoboyo.

Dia menuturkan, hal tersebut untuk menyiasati agar memudahkan koordinasi dengan pihak aparat keamanan yang jumlahnya ribuan personel,” kata Kusnan.

Pihak kepolisian juga menyiapkan masker untuk memberikan kepada pengujukrasa yang tidak memakai masker dan menghimbau kepada para Demonstran lainnya agar Memakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan, Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Ketika aksi berakhir dengan damai, Kusnan pun berterima kasih ke pada semua pihak yang mengamankan dan juga para aktifis mahasiswa – buruh.

“Beginilah jiwa arek-arek Suroboyo, saling menghargai, aksi dilakukan dengan tertib, damai dan aman, saya yakin mereka arek-arek Suroboyo juga mencintai kotanya.

Dengan aksi yang tertib dan aman, untuk para provokator yang diluar barisan aksi mereka adalah pengacau dan bukan warga Surabaya,” pungkas Kusnan.

Journalist : Munawar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker