Bangkalan

Tumpukan Uang Miliaran Rupiah, Dana Insentif Covid-19 Rp.2,75 miliar

Bangkalan – Metroliputan7.com,Pemerintah Kabupaten Bangkalan Provinsi Jawa Timur menerima Dana Insentif Daerah dari Pemerintah Pusat sebesar Rp.2,75 miliar dan ini diberikan karena Wilayah tersebut termasuk banyak Warganya yang terpapar Covid-19.

“Dana Insentif Daerah tersebut masuk pada perubahan anggaran keuangan (PAK) 2020 dan akan kami distribusukan kepada Warga terdampak Covid-19 dalam bentuk Bantuan Sosial,” kata Kepala Dinas Sosial Bangkalan Wibagio Suharta di Bangkalan, Senin.

Menurut Suharta, Dana Intensif Daerah tersebut sengaja diberikan oleh Pemerintah Pusat Kepada Daerah yang terpuruk dalam kasus Covid-19, termasuk di Kabupaten Bangkalan.

Saat ini, sambung dia, pihaknya masih menunggu Instruksi lebih lanjut dari Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron untuk mendistribusikan Dana sebesar Rp.2,75 miliar tersebut dalam bentuk Bantuan Sosial kepada Warga.

“Awalnya, kami hendak mengalokasikan Bantuan Sosial ini untuk jaring pengaman Sosial, tapi setelah berkonsultasi dengan bagian keuangan Pemkab Bangkalan disarankan agar dirupakan bantuan sosial saja,” katanya.

Kabupaten Bangkalan termasuk Daerah dengan jumlah warga terbanyak positif Covid-19 dibanding tiga Kabupaten lain di Pulau Madura.

Berdasarkan rilis Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Provinsi Jawa Timur hingga 11 Oktober 2020 jumlah Warga Bangkalan yang terpapar Covid-19 mencapai 542 orang, Sumenep 426 orang, Pamekasan 346 orang dan yang paling sedikit Sampang, yakni 268 orang.

Journalist : Samsul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker