Spread the love

Sidoarjo – Metroliputan7.com, Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0816/Sidoarjo ke 109 Tahun 2020, telah selesai dan ditutup oleh Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono, di Pendopo Delta Wibawa, Jalan Cokronegoro No.1 Sidoarjo. Rabu (21/10/2020).

TMMD ke 109 Kodim 0816/Sidoarjo Tahun 2020 yang dipusatkan di Desa Kedung Kembar, Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, dilaksanakan sejak 22 September sampai 22 Oktober 2020 dengan hasil pencapaian 100 %.

Hasil TMMD diserahkan oleh Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Muhammad Iswan Nusi, S.H., kepada Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono disaksikan oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, Forkopimda Sidoarjo dan seluruh OPD Kabupaten Sidoarjo.

Pj. Bupati Sidoarjo menyampaikan bahwa TMMD yang telah dilaksanakan sejak 22 September s.d 22 Oktober 2020 ini berjalan lancar meskipun di tengah merebaknya Covid-19.

“TMMD ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dan TNI untuk membangun sarana dan prasarana masyarakat,” tuturnya.

“Untuk program pembangunan fisik ada tujuh titik, diantaranya pembangunan penyangga jalan Jati Alun-alun, pembangunan penyangga jalan Cangkringturi, pembangunan penyangga jalan-jalan Simpang, normalisasi kali avour Kajartengguli RW.03, pembangunan plengsengan jembatan Simpang, pembangunan pagar SDN 4 Kedungkembar dan pemasangan lampu PJU 50 titik.

Sedangkan program pembangunan non fisik seperti pemberian pelatihan ternak lele dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat desa serta pelatihan-pelatihan lainnya akan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menyampaikan agar apa yang sudah dibangun melalui program TMMD dirawat dan dijaga, supaya memiliki manfaat dan masa pakai lebih lama.

Termasuk juga pada pelaksanan TMMD kali ini TNI juga tetap ikut serta dalam mensosialisasikan bahaya Covid-19 dan penanganannya, seperti penyemprotan desinfektan dan menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Danrem.

Journalist : Red/Penrem084

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *