Surabaya

Memperingati Hari Satria Nasional 22 Oktober 2020 Bersama Yayasan Kurnia Ummah

Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Acara memperingati Hari Santri yang diadakan oleh Takmir Mushollah Al-khoirul Ummah, bekerja sama dengan Yayasan Kurnia ummah, yang di isi dengan Sambutan serta Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, dan juga Pembagian Hadiah untuk para Santri yang menjadi Juara dari perlombaan yang di adakan oleh Yayasan Kurnia Ummah dan Takmir Mushollah Al-khoirul Ummah.

Diadakan di tempat Musholla Al-khoirul Ummah, jalan Ambengan Selatan Karya, Rt.01 Rw.05 Kelurahan Pacarkeling, Kecamatan Tambaksari Surabaya, Jum’at (23/10/2020).

Ya Allah sungguh bahagia Orang Tua Santri melihat Putra-Putrinya menjadi sang Juara.

Acara ini di hadiri oleh segenap pengurus Yayasan Kurnia Ummah dan seluruh segenap pengurus Takmir Mushollah Al-khoirul ummah serta segenap Orang Tua Santriwan dan Satriwati Mushollah Al-khoirul Ummah.

Sambutan dari Perwakilan Takmir Mushollah Al-khoirul Ummah di pimpin langsung oleh Ustadz. Moh. Arifin.

Lanjut, pertama Beliau sampaikan adalah Ucapan rasa Trimakasih kepada segenap Pengurus Yayasan Kurnia yang sudah merangkul Anak Santri di Mushollah Al-khoirul Ummah.

Kedua, memberi arahan kepada Orang Tua Santri agar ikut andil dalam membimbing anak-anak nya, ucapan tersebut atas permohonan dari para Guru Mushollah Al-khoirul Ummah.

“Ya itu Ustadz. Matkhori, Ustadz.Yadi, Ustadz. Mulyadi,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah :

  1. Lomba Adzan.
  2. Lomba Menghafal Doa buat Orang Tua.
  3. Lomba Menghafal Ayat Pendek.
  4. Lomba Praktek Sholat.
  5. Lomba Praktek Wudhu.

Selama 5 hari berturut-turut, Orang tua Santripun Ikut bangga melihat anak-anaknya menjadi Juara.

“Tak terasa ada salah satu Orang Tua didiknya yang menjadi Juara menangis, melihat anak nya menerima Hadiah,” Katanya.

Lanjut, dengan Pembagian Bingkisan dan Nasi Kotak bagi seluruh Santri dan Wali Santri, acara di tutup dengan bacaan Doa.

“Acara ini di gelar yang pertama kalinya Memperingati Hari Santri Nasional dan juga dengan adanya lomba-lomba dan pembagian hadiah, Semata-mata agar menjadi pendorong agar Santri-santri lebih giat dalam belajar dan lebih tekun juga semangat dalam mencari ilmu agama Islam,” ujar Ustadz Yadi memaparkan kepada awak Media Metro Liputan 7 di lokasi.

Journalist : Moh. Arifin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker