Jember

Peresmian Aplikasi Yanlik Dapat Mendekatkan POLRI dengan Masyarakat

Jember – metroliputan7.com, Kapolres Jember, AKBP Aris Supriyono, SH., M.Si meresmikan bangunan baru Pelayanan Publik dan  Launching Inovasi Yanlik Face to face Polsek Semboro di Mapolsek Semboro, Jum’at (23/10/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres Jember, AKBP Aris Supriono. SH. M.Si mengatakan guna memudahkan pelayanan kepada Masyarakat Kabupaten Jember khususnya masyarakat Kecamatan Semboro, Polsek Semboro mendirikan gedung Yanlik.

Ruang Pelayanan Publik ini melayani Masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan SKCK dan perijinan.

Selain peresmian ruang pelayanan publik, Kapolres Jember juga menghadiri launching pelayanan publik Polri yang digagas oleh Kapolsek Semboro IPTU Facthur Rachman. SH.

Kapolsek Semboro menginisiatif aplikasi Face to face Polsek Semboro, dimana didalam aplikasi tersebut melayani pembuatan laporan kehilangan baik dokumen maupun surat berharga, Masyarakat cukup mengakses aplikasi tersebut melalui Playstore kemudian pelapor mengisi kolom yang telah tersedia, lalu petugas akan mendatangi rumah pelapor dengan mengunakan R2 yang telah dimodifikasi dimana laptop dan printer sudah terpasang, diharapkan dengan adanya aplikasi yanlik tersebut dapat mendekatkan POLRI dengan Masyarakat, dengan semboyan.

”Kamu dirumah saja biar kami yang bekerja”.

“Harapannya, masyarakat Kecamatan Semboro bisa terbantu dan semakin mudah dalam pengurusan laporan kehilangan di tengah pandemi covid 19 dan semoga pelayanan publik Polri berbasis digital tersebut dapat mempermudah/mempercepat proses pelayanan kepada Masyarakat,” beber Facthur.

Aplikasi ini merupakan salah satu Inovasi Inovasi yang di buat dan miliki oleh Polres Jember dan di Prakasai oleh Polsek Semboro.

(IP TDan/Humas Polres Jember-AR)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker