Gresik

Polres Gresik Gelar Operasi Zebra Semeru Tahun 2020 Selama Dua Pekan

Spread the love

Gresik – Metroliputan7.com, Bertempat di depan Satlantas Polres Gresik di Kelurahan Randuagung, Kecamatan Kebomas Gresik, di laksanakan Senin (26/10/2020).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P menyampaikan, Operasi Zebra Semeru 2020 dimulai hari ini Senin 26 Oktober hingga 8 November 2020, dengan menitik beratkan penekanan keselamatan berlalu lintas.

“Dengan delapan target operasi”.

“Ada Delapan (8) target Operasi : 1. Tidak Mengunakan Helm Standar (SNI).

  1. Boncengan Tiga (3).
  2. Knalpot Racing.
  3. Tidak Mengunakan Sabuk Keselamatan (Safety Belt).
  4. Melawan Arus.
  5. Menggunakan HP Saat Berkendara.
  6. Kelebihan Muatan.
  7. Over Dimensi,” jelasnya.

Operasi tetap mengedepankan protokol Kesehatan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Pola kegiatan Operasi Zebra lebih mengedepankan 45 persen Preemtif, 45 persen Preventif, dan 10 persen penegakkan Hukum atau Penindakan.

“Tidak hanya Pelanggaran yang terkait lalu lintas yang akan kami tindak di tengah-tengah Pandemi Covid-19 kami juga akan memberikan sanksi-sanksi kepada Pelanggaran terhadap Protokol Kesehatan.

Termasuk, bagi pengendara yang tidak menggunakan masker,” tambahnya.

Masyarakat dihimbau untuk menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat agar melengkapi surat-suratnya saat Berkendara dijalan raya, menggunakan Helm Standar (SNI) dan tidak melawan arus saat Berkendara, juga jangan lupa pakai masker untuk keselamatan dan kesehatan kita bersama.

“Selain mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, kami berharap dengan adanya Operasi Zebra Semeru 2020 ini diharapkan dapat menekan penyebaran penularan Covid-19 khusunya di Kabupaten Gresik,” pungkas AKP Mulyanto

Journalist : Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker