Surabaya

Ketua PAC Sukomanunggal Kunjungi Proyek Pembuatan Gorong – Gorong

Surabaya – Metroliputan7.com, Proyek pembuatan gorong-gorong yang di kerjakan oleh CV. Cipta Karya di Jalan Simorejo Gg 24 Rt 07 Rw 02, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya, sekira pukul 11.00 WIB, Rabu (28/10/2020).

Triyarso berkunjung di tempat tersebut, dan ia merupakan sosok seorang yang kerap membereskan masalah kampung dan menjadi tempat warga curhat problem kampung.

Salah satu keluhan warga yaitu aliran selokan yang mengalami pendangkalan karena sedimentasi.

Dengan adanya musim hujan yang mulai dekat, warga khawatir jika tak segera diatasi bisa menimbulkan banjir.

“Ini sudah waktunya dilakukan pengerukan.

Kemudian saluran-saluran yang lebih besar juga harus direvitalisasi. Jangan sampai hanya ini saja yang dikeruk sedangkan saluran yang dituju tidak”, ujar Triyarso.

Triyarso memang dikenal sebagai orang yang mempunyai komitmen besar terhadap saluran drainase dan sanitasi kampung. Hampir setiap hari ia blusukan membereskan problem-problem tersebut dan sekaligus turun langsung dalam menangani saluran air tersebut.

“Problem gorong-gorong tak bisa hanya mengandalkan Pemkot Surabaya.

Sebab, beberapa penyebab saluran mampet biasanya karena warga buang sampah sembarangan dan langsung dibuang ke saluran, mengakibatkan saluran buntu dan airnya tidak mengalir”, ujarnya.

“Nanti secepatnya saya laporkan ke teman-teman di DPRD dan Pemkot, alhamdulillah pada hari ini Rabu (28/10/2020) terealisasi dalam rangka pembuatan gorong gorong/selokan.

Saya selaku Ketua Pac Sukomanunggal berterima kasih kepada Calon Walikota Eri Cahyadi – Armuji atas bantuan yang di berikan kepada warga kami.

Saya selaku Ketua Pac Sukomanunggal dan dan pengurus PDI-P akan membantu sekuat tenaga untuk menjadikan Eri Cahyadi – Armuji menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya periode 2020-2025″, imbuhnya.

Namun, setelah puas melihat gorong-gorong, Triyarso juga mengecek titik lokasi pemasangan penerangan jalan umum ( PJU ) yang merasa perlu dan harus di tambah.

“Saat Eri Cahyadi menjabat Kepala Bappeko, biasanya semua masalah seperti ini langsung dieksekusi.

Tapi Insya Allah, kalau Eri Cahyadi – Armuji diijabahi jadi Walikota dan Wakil Walikota, beliau akan bisa lebih fokus mengurus semua masalah warga.

Amanah Bu Risma tetap terjaga, dan semua permasalahan di Surabaya yang begitu kompleks akan beliau petakan satu-satu, dicarikan solusinya, terutama dari lingkup kampung”, ujar Triyarso.

Journalist : Yyk/Sum

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker