Surabaya

Para Pendatang Yang Masuk Surabaya, Hari ini Tim Hunter Melakukan Tes SWAB

Surabaya – Metroliputan7.com, Saat ini Pemkot Surabaya juga benar-benar tidak mau kecolongan sedikitpun terhadap wabah Virus Corona. Terutama massa setelah liburan panjang akhir bulan Oktober 2020 kemarin. Masa libur panjang kemarin banyak sekali warga Kota Surabaya yang bepergian ke tempat wisata yang ada diluar kota. Hal inilah yang akhirnya dianggap bisa menimbulkan penularan Virus Corona diantara masyarakat, bahkan dikhawatirkan bisa menimbulkan klaster wisata / klaster liburan.

Untuk menjaga agar Kota Surabaya tetap kondusif setelah masa liburan panjang ini, maka Pemkot Surabaya akan melakukan Tes SWAB kepada semua masyarakat, terutama bagi mereka yang akan memasuki Kota Surabaya. Kegiatan yang akan dilakukan oleh Tim SWAB Hunter kan dilakukan pada hari Rabu (04/11/2020). Kegiatan ini akan dilakukan di sembilan likasi perbatasan yang ada di pintu masuk Kota Surabaya.

Dari data peta resiko yang ada dilaman http://infocovid19.jatimprov.go.id, Kota Surabaya memang sudah masuk kedalam Zona Orange. Saat inipun angka pertumbuhan pasien positif COVID-19 juga semakin melandai. Dari data yang telah dirilis oleh Pemerintah Kota Surabaya, sebanyak 95 Kelurahan yang ada di Kota Surabaya ini, sudah tidak memiliki kasus COVID-19, aliaos nol kasus.

Meskipun sudah meunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan, namun Pemerintah Kota Surabaya tetap tidak mengendurkan aktifitasnya untuk tetap waspada terhadap penularan Virus COVID-19. Hal ini dibuktikan dengan tersedianya Tes SWAB Gratis bagi warga Kota Surabaya di semua Puskesmas dan Labkesda.

Nurul Azizah, selaku Lurah Rungkut Menanggal memaparkan bahwa Tim SWAB Hunter yang akan melakukan kegiatan diwilayahnya nanti akan menyisir semua kawasan yang ada di Rungkut Menanggal. Beberapa tim akan menyisir tempat keramaian. Apabila ada masyarakat yang tidak mengenakan masker, maka akan langsung dilakukan SEWAB di tempat.

Jalur masuk ke Kota Surabaya dari arah Sidorjo juga akan diperketat, apabila ada pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker, akan di SWAB di tempat juga. Selain itu Lurah Rungkut Menanggal juga membuka kesempatan bagi warga Kota Surabaya yang ingin mendapatkan SWAB Gratis bisa datang ke kantor Kelurahan Rungkut Menanggal sesuai waktu yang telah ditentukan.

“Bagi mereka yang kemarin baru saja pulang dari libur panjang bisa mendatangi lokasi Tes SWAB untuk mendapatkan pelayanan secara gratis. Hal ini sesuai dengan arahan Wali Kota Surabaya untuk mencegah penularan Virus COVID-19,” peper Lurah Nurul.

Ke sembilan titik perbatasan yang akan menjadi ajang pemeriksaan Tes SWAB ini adalah:
Kecamatan Gunung Anyar, yang pelaksanaannya akan ditempatkan pada kantor Kelurahan Rungkut Menanggal (18.00-21.00 WIB) dan Jalan Wiguna (07.00-09.00 WIB).
Kecamatan Pakal yang dipusatkan pada Kantor Kelurahan Benowo (07.00-09.00 WIB)
Kecamatan Jambangan yang akan dilakukan pada Kantor Kelurahan Pagesangan (07.00-09.00 WIB)
Kecamatan Gayungan yang pusatkan pada homestay Belakang Cito (07.00-09.00 WIB)
Kecamatan Bulak dan Kenjeran yang akan dilakukan di depan kantor BPWS (07.00-09.00 WIB) dan pukul (18.00-21.00 WIB).
Kecamatan Wonocolo yang dipusatkankan di RW 6 dekat Rusun Siwalankerto ( 18.00-21.00 WIB)
Kecamatan Lakarsantri, yang akan dilakukan di kantor Kelurahan Lidah Kulon (07.00-09.00 WIB)
Kecamatan Karang Pilang, yang akan dilaksanakan tepat di Pasar Karang Pilang (07.00-09.00 WIB)
Kecamatan Benowo yang akan dilakukan di lapangan RT 3, RW 1 belakang Posko Polisi, perempatan Romokalisari (07.00-09.00 WIB).

Journalist : Red/Mr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker