Gresik

Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ngaji Bareng Wong Bodho

Gresik – Metroliputan7.com, Ribuan warga memadati lapangan di Dusun Mboro, Desa Sidowungu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu 8 November 2020, pukul 20:00 Wib.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Guz Sukhoiri salah satunya pengasuh Pondok Mburi, Dusun Mboro, semua masyarakat Mboro menunjukkan rasa Cintanya kepada Baginda Rosullulloh Nabi Muhammad SAW, dan mengharap Safa,at Beliau semoga kelak akan berkumpul bersamanya di surganya Allah.

Acara ini dihadiri KH. Husen Ilyas, Guz Muafiq, Guz Gendeng, serta ratusan keamanan pengawalan dari anggota Ormas Banser.

Guz Sukhoiri sebagai Kepala Desa Sidowungu sekaligus Pengasuh Pondok Mburi Wong Bodho, Kecamatan Menganti Gresik mengatakan, acara ini dilakukan setiap tahunnya, bahkan sudah berjalan 15 tahun sebelum acara Maulid Nabi.

“Paginya langsung diadakan Sunnat Masal dan ada 200 anak Yatim yang mau disunnat Gratis,” ujar Guz Sukhoiri.

Sementara acara seperti Maulid Nabi Mahammad SAW merupakan ke 15 kalinya.

Masih Kata Guz Sukhoiri, Tidak ada kata lain dalam pelaksanaan yang melibatkan ribuan manusia itu selain berbagi kebahagiaan dan kepedulian pada sesama hanya mengharap Ridho Allah semata.

Lanjut, Intinya dari acara tersebut untuk kepedulian kepada sesama umatnya.

“Tentunya yang diajarkan oleh Nabi kita Muhammad SAW, persaudaraan dan saling berbagi, hanya mengharap Ridho alloh,” ungkapnya Guz Sukhoiri.

Dalam acara Maulid ini Panitia menyediakan dapur umum, yang melayani suguhan para tamu.

Bahkan hampir tak bisa dihitung berapakali mereka kembali menyajikan makanan seperti Nasi, Lauk, Sayur dan juga Buah-buahan, dan keuniknya para pelayan dan tukang masaknya merupakan santri Pondok Mburi Wong Bodho yang semuanya adalah Laki-laki.

Journalist : Munawar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker