Surabaya

Suarakan Pilkada Damai dan Sejuk Polisi Gandeng Radio FM

Trenggalek – Metroliputan 7.com, Kepolisian Resort Trenggalek terus menggelar berbagai upaya baik preemtif, preventif maupun represif demi menjaga Kamtibmas tetap kondusif khususnya selama Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 berlangsung.

Sebagai cooler system, Polres Trenggalek juga menggelar kegiatan yang bersifat preemtif humanis serta sosialisasi agar Pilkada yang akan diselenggarakan kurang dari satu bulan kedepan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Subbaghumas Bagops Polres Trenggalek. Ditengah kesibukannya, masih menyempatkan diri menyampaikan sosialisasi dan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat luas.

Memanfaatkan jaringan Radio FM yang ada di Kabupaten Trenggalek Iptu Bambang Purwanto, S.H., M.H., melakukan siaran interaktif terkait dengan pengamanan Pilkada Kabupaten Trenggalek tahun 2020 di studio Boss FM Trenggalek, Senin (09/11/2020).

Menurutnya, segmen penggemar radio FM di Kabupaten Trenggalek masih cukup tinggi ditambah dengan jangkauan frekuensi yang cukup luas sehingga pesan yang disampaikan bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat hingga pelosok desa.

Bak penyiar radio profesional, Iptu Bambang menyampaikan bahwa kabupaten Trenggalek merupakan salah satu dari 19 Kabupaten/kota di Jawa Timur yang akan menggelar Pilkada serentak dimana sat ini sudah memasuki tahapan kampanye.

“Iya betul, Kami sampaikan imbauan terkait dengan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Trenggalek agar berlangsung damai dan sejuk,” Ungkap Mantan Kapolsek Tugu ini.

Pihaknya menuturkan, suksesnya Pilkada 2020 ini merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk semua elemen masyarakat. Untuk itu peran serta masyarakat, para tokoh agama dan pemuda sangat penting untuk bersama-sama menjaga keamanan.

“Pilihan boleh beda tapi tetap guyup rukun,” Imbuhnya.

Bagi warga Kabupaten Trenggalek yang sudah memiliki hak pilih lanjut Iptu Bambang, pihaknya mengingatkan agar hadir di TPS tanggal 9 Desember nanti dan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Tak lupa, pihaknya juga mengingatkan agar dalam berkatifitas khususnya selama tahapan Pilkada 2020, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Wajib memakai masker, sering mencuci tangan dan tetap menjaga jarak aman atau physical distancing.

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas tetap kondusip, Jaga persaudaraan dan kerukunan untuk mewujudkan Pilkada Kabupaten Trenggalek yang aman, damai dan sehat,” tandanya.

Journalist : Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker