Probolinggo

Kapolres Beserta Rombongannya, Langsung Disambut Oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Probolinggo

Probolinggo – Metroliputan7.com, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP R.M Jauhari melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Pengadilan Agama Kota Probolinggo pada Selasa (11/10/2020).

Pada kunjungan kali ini, Kapolres didampingi Wakapolres Probolinggo Kota dan para PJU Polres.

Saat tiba di Kantor Pengadilan Negeri Kota Probolinggo, Kapolres beserta rombongannya disambut langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Probolinggo Mahmuda Hayati, S.Ag, M.H.

Kapolres mengatakan, tujuan kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan waktunya sehingga dapat melakukan kegiatan silaturahmi, sebagai warga baru di Kota Probolinggo (Kapolres Probolinggo Kota) mohon kerjasama dengan pihak Pengadilan Agama Probolinggo dalam menjalankan tugas di Polres Probolinggo Kota.

Menurut dia, Polisi tidak bisa melakukan tugasnya sendiri, peran serta stakeholder dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan masyarakat, khususnya dalam situasi pandemi saat ini perlu adanya kerjasama dan sinergitas lintas instansi guna percepatan penanganan dan pemulihan dampak covid-19 di Kota Probolinggo.

“Semoga dengan kebersamaan ini situasi masyarakat Kota Probolinggo senantiasa rukun, guyub dan kondusif,” tutupnya.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Probolinggo Mahmuda Hayati, S.Ag, M.H.I dalam kesempatan ini mengatakan pengadilan agama Probolinggo didalamnya merupakan salah satu penyelenggara kekuasaan kehakiman yang memberikan layanan hukum bagi rakyat pencari keadilan yang beragama islam mengenai perkara perdata tertentu, secara umum situasi masyarakat di Kota Probolinggo relatif kondusif.

Wakil Ketua Pengadilan Agama juga menjelaskan pengadilan agama Probolinggo yang merupakan Pengadilan tingkat Pertama bertugas dan berwenang memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara-perkara ditingkat pertama antara orang-orang yang beragama Islam dibidang :

  1. Perkawinan.
  2. Waris.
  3. Wasiat.
  4. hibah.
  5. wakaf.
  6. Zakat.
  7. Infaq.
  8. Shadaqah.
  9. Ekonomi Syariah.

“Pengadilan Agama Probolinggo siap bekerjasama dengan Polres Probolinggo Kota guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” Terang Wakil Ketua Pengadilan agama.

Journalist : Nang/Mr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker