Probolinggo

Musim Hujan Datang Kapolres Probolinggo Kota Gelar Apel Gabungan Siaga Bencana

Probolinggo kota – Musim penghujan telah tiba, Perubahan cuaca yang ektrim tak jarang menyebabkan terjadinya bencana alam, tak terkecuali di Kota Probolinggo, Angin yang berhembus dengan kencang dan curah hujan yang sudah mulai tinggi merupakan hal yang harus diantisipasi agar apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, polisi siap mengantisipasi.

Menyikapi hal tersebut, sebagai wujud kesiapsiagaan, Polres Probolinggo Kota menggelar apel gabungan siaga bencana di halaman Mapolres, apel ini diikuti oleh seluruh PJU serta anggota Polres Probolinggo Kota, Rabu (11/11/2020).

Bertindak selaku pimpinan apel adalah Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si sedangkan untuk perwira apel dijabat Kompol Hermawan Tjahyono yang merupakan Kabag Ops Polres dan Komandan Apel dijabat oleh Iptu Joko yang sehari-hari menjabat sebagai KBO Reskrim.

AKBP Doni dalam amanatnya mengatakan, kegiatan apel ini adalah bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana alam di seluruh wilayah Kota Probolinggo.

Pihaknya menekankan dalam proses penanganan perlu sinergitas yang kuat antar instansi agar penanganan bisa menjadi lebih komprehensif dan menyentuh semua aspek.

“Kerawanan bencana alam di Kota Probolinggo adalah banjir dan pohon tumbang. Kita samakan persepsi dan sinergitas dengan sigap, tanggap, cepat bergerak saat terjadi bencana alam,” Ujar AKBP Jauhari.

Masih kata AKBP Doni, memasuki musim penghujan ini pihaknya telah menginstruksikan jajarannya agar mewaspadai potensi bencana alam yang mungkin terjadi. Respon cepat dan segera turun kelapangan membantu evakuasi warga.

Untuk tingkat Polres, pihaknya telah menyiagakan Satgas bencana yang bisa digerakkan sewaktu-waktu dengan perlengkapan yang ada.

Usai apel, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan sarana prasarana penunjang penanganan bencana alam yang dimiliki oleh masing-masing instansi.

Journalist : Nang/Mr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker