Sampang

Pahlawanku Sepanjang Masa, Pengorbanan Pejuang Perlu Dikenang

Sampang – Metroliputan 7.com, Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Pemkab yang dilanjutkan dengan ziarah kubur di Taman Makam Pahlawan, Selasa (10/10/2020).

Turut hadir dalam upacara tersebut diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat sebagai inspektur dan dihadiri juga oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beserta Kepala OPD.

Sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat membacakan sambutan Menteri Sosial bahwa Hari pahlawan tidak hanya diingat setiap 10 November saja namun perjuangan dan pengorbanannya perlu terus dikenang sepanjang masa sebagaimana tema kali ini yakni Pahlawanku Sepanjang Masa.

Menurutnya apa yang telah dilakukan pada dahulu kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

Lebih lanjut, pengabdian para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka.

“Jika dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata kini kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba dan paham radikal termasuk Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Meskipun dalam masa Pandemi, peringatan hari pahlawan tahun ini diharapkan tidak kehilangan maknanya akan tetapi sebaliknya bisa memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa agar terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita cita pendiri negeri.

Apabila setiap anak bangsa tertanam semangat dan nilai kepahlawanan tersebut maka kita bisa menyelesaikan masalah bangsa.

“Mari tunjukan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi Pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan tabur bunga sekaligus ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang diikuti oleh segenap Forkopimda.

Journalist : Red/Mr

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker