Surabaya

Debat Kedua Calon Mujiaman Menyinggung ‘Bemo Hancur’ Meski 4 Kali DPRD Provinsi

Surabaya – Metroliputan7.com, Pada saat dekat ke 2 calon Walikota Surabaya yaitu Machfud Arifin dan Mujiaman menyinggung calon Wakil Walikota Nomer urut 1 Soal kinerja yang selama menjabat di DPRD Provinsi terkait masalah transportasi.

Bemo-bemo yang dulu banyak di minati masyarakat Kota Surabaya disebut Mujiaman kini mengalami kehancuran Bahkan tidak operasional.

“Eri Calon Walikota Nomer Urut 1 yang namanya alat transportasi bemo dari total 4000 lebih sekarang merosot drastis tinggal 1000, Itu kesempatan Armudji saat menjadi DPRD Provinsi Jatim yang hampir menjabat 4 Kali.

Ternyata bukan hanya transportasi bemo aja melainkan bangun parkir di terminal Kedung Cowek yang saat ini tidak beroperasi dan mangkrak, dan bukan hanya itu saja juga bangunan parkir di dekat Shangrilla nganggur dan bahkan tidak beroperasi sama sekali, jalur sepeda hanya sebagai formalitas semata, kita ingin pastikan Aset yang kita bangun untuk memakmurkan warga bukan untuk gaya gayaan,” Kata mujiaman saat debat Pilkada Se-asian kedua di gedung Dyandra Kota Surabaya (18/11/2020).

Machfud Arifin dan Mujiaman menyatakan Kota Surabaya bukan hanya untuk orang Surabaya aja melainkan banyak yang melintas di jalan protokol surabaya ini.

Karena, laju kendaraan sangat banyak tiap tahun semakin bertambah tiap tahunnya.

“Makanya Kota Surabaya perlu penambahan teranyar masal dan transportasi umum, ruas jalan lingkar barat perlu di realisasi.

Kita harus dukung pemerintah pusat, Gerbangkertosusila, Perpres 80/2019 harus kita realisasikan.

Ini domain Pemerintah pusat, kami akan backup betul Gubernur berkolaborasi Bupati dan Walikota,” Tegas Machfud Arifin.

Sementara itu calon Wali Kota Nomor urut 1 Eri Cahyadi memastikan pembangunan transportasi publik terintegrasi.

Tapi tak lupa pembangunan ini juga harus ramah lingkungan.

“Nanti kita akan gunakan MRT, LRT di jalan utama, kita buat koridor, dan bisnya-bis listrik.

Saya pastikan bahwa transportasi akan selesai jadi program utama, semua transportasi menjadi nyaman warga,” ujar Eri Cahyadi yang diusung PDIP di Pilkada Surabaya ini.

Journalist : Eko Andhika

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker