Surabaya

Dukung P4GN, Pegawai Dishub Jalani Tes Urine

Tegal – Metroliputan7.com, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal Menyambut baik langkah preventif yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan BNN Kota Tegal dalam upaya P4GN melalui kegiatan tes urine kepada pegawai Dishub yang dilaksanakan pada hari Kamis, 19 November 2020.

Kegiatan ini, dinilai sangat strategis dalam menekan tingginya laju prevalensi angka penyalahgunaan narkoba khususnya di lingkungan kerja yang saat ini mencapai 50,3 %.

Kepala Dinkes Kota Tegal, dr. Sri Primawati Indraswari menuturkan, kolaborasi ini merupakan wujud dari sinergitas yang kuat antar lembaga, selain dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional ( RAN) Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Senada dengan hal itu, Sudirman selaku kepala BNNK Tegal, menegaskan bahwasannya, dalam penanggulangan permasalahan narkoba, BNN tidak bisa melakukannya sendiri, harus ada dukungan dari pihak terkait, kerjasama yang terus berkesinambungan dengan mengesampingkan ego sektoral.

Begitupun BNNK Tegal, kiranya peran kami dibutuhkan dalam suatu kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Tegal, kami sangat terbuka, pungkas Sudirman.

Journalist : LEP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker