Bangka Tengah

Gentara Bangka Tengah Gelar Sosialisasi Anti Narkoba

DPD Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kabupaten Bangka Tengah, dalam rangka implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional ( RAN) Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), melakulan aksi kegiatan Sosialisasi bahaya penanggulangan Narkoba di kalangan milenial.
Acara ini tetap dalam protokol kesehatan Bertempat di Gedung Kecamatan Simpang Kaltis. Kamis (19/11/20).

Hadir mendampingi Ketua DPD Gema Nusantara Anti Narkoba (Gentara) Kabupaten Bangka Tengah Doddy, Narasumber: Zaidan (Ketua BNK Bangka Tengah), AKP. Robby Setiadi Purba (Kasat Res Narkoba Polres Bateng), Muhammad Tamimi (Ketua PWI Bangka Tengah), OKP Kepemudan, PWI, dan Perangkat Desa di Kecamatan Simpang Katis.

“Kehadiran Gentara di Bangka Tengah sejak 2016, terus menggandeng pihak pihak terkait dalam bersinergi mensukseskan program P4GN, kami berkomitmen menekan prevalansi lahgun narkoba,” kata Ketua Gentara Dairi dalam sambutannya.

“Kegiatan P4GN sudah beberapa kali kami laksanakan di Bangka Tengah di berbagai kesempatan melalui pendekatan persuasif dengan merangkul generasi milenial untuk bergabung bersama Gentara mencegah peredaran gelap narkoba,” tambah bung Dodoy.

Kasat Narkoba Polres Bangka Tengah AKP. Robby Setiadi Purba, SE., juga mengapresiasi organisasi kepemudaan seperti Gentara dan berharap kedepan bekerja sama dan bersinergi dalam supply reduction untuk memutuskan matarantai peredaran gelap narkoba.

“Gentara harus terus menjadi garda terdepan dalam menjalankan program P4GN di Bangka Tengah dan kami siap mendukung,” kata Zaidan SH., Kepala Badan Narkotika Bangka Tengah.

Disisi lain Narasumber Ketua PWI Bangka Tengah Muhammad Tamimi, menyampaikan juga,
“Peran media menjadi sangat penting sebagai corong pemberitaan dalam mensosialisaikan program P4GN di kabupaten Bangka Tengah, kami mengapreasisi kegiatan ini,” ucapnya.

“Saya garis bawahi kepada pemuda saat ini, narkoba tidak ada untungnya, oleh karena itu, jangan terlibat dengan narkoba,” pungkas bung Dodoy.

Journalist : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker