Gresik

Tegakkan Disiplin Protokol, Polres Gresik Adakan OPS Yustisi

Gresik – Metroliputan7.com, Pelaksanaan Ops Yustisi dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan rutin di selenggarakan Polres, peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19 dipimpin langsung oleh AKP Zaenal Arifin (Kabag ops), Sabtu (28/11/2020).

Dalam pelaksanaan Operasi yustisi kita kedepankan penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan yang bertujuan sebagai efek jera terhadap masyarakat yang tidak disiplin sesuai Inpres No.6 tahun 2020 dan Perbup No.22 tahun 2020.

Di sampaikan AKP Zainal ArifinTerkait pelanggaran protokol kesehatan yang di utamakan adalah masyarakat yang tidak menggunakan masker.

”pelaksanaan Apel ini merupakan persamaan persepsi dalam penindakan pelanggar protokol kesehatan guna meminimalisir tingkat dumas,” Terangnya.

Pelaksanaan Operasi Yustisi dengan Rute : Polres Gresik, jalan Raden santri, jalan Raya Pangsud, jalan Raya Veteran, jalan Nipon Paint (Memberikan Himbauan dan Pemeriksaan Terkait Penerapan Protokol Kesehatan), Mapolres Gresik.

Selama kurang lebih 2 jam pelaksanaan giat Ops Yustisi yang juga hadir pelaksanaan tersebut IPTU Sarutomo (Pawas), IPDA Yosyy (Padal), Anggota Reskrim : 3 pers, Anggota Intelkam : 2 pers,Anggota Sabhara : 8 pers,Anggota Lantas : 4 pers,Anggota Humas : 3 pers,Anggota Urkes : 2 pers.
Anggota Propam : 3 pers,Anggota TNI : 8 pers,Anggota Sat Pol PP Gresik 11 Pers dilakukan dengan cara melakukan himbauan secara humanis terkait penerapan protokol kesehatan serta pemeriksaan terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker.

Masih minimnya kesadaran masyarakat dalam disiplin protokol kesehatan, hal itu di buktikan dari hasil Operasi Yustisi didapati 10 orang pelanggar protokol kesehatan, kemudian dilakukan penindakan.

Dari 10 0rang yang terjaring 3 orang di kenakan bayar denda via transfer banking @ 150.000-, sedangkan 7 0rang kerja sosial.

Journalist : Idm/Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker