Aceh

Peduli Kesehatan Anak Yatim, Laznas BMM Berikan Bantuan Cek Kesehatan Gratis

Spread the love

Sigli (Aceh) – Metroliputan7.com, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) melalui Orphan Kafala Program (OKP) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan atau Medical Check Up (MCU) untuk anak-anak yatim di tengah pandemi Covid-19. (1/12/2020)

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan mulai tanggal 25 November hingga 15 Desember 2020 mendatang di beberapa titik pembinaan anak yatim yang tersebar di Pidie dan Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Staff Progam Database OKP Pidie, Zikrillah mengatakan, “Kegiatan MCU ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan. Biasanya Program MCU ini dilaksanakan di Puskesmas terdekat, namun karena situasi di tengah pandemi, maka kami laksanakan di titik-titik pembinaan anak-anak yatim.” Katanya.

Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka menjaga kesehatan dan imunitas kekebalan tubuh para anak yatim binaan OKP BMM di masa pandemi Covid-19. Selain itu, pemeriksaan kesehatan juga diperlukan sebagai langkah untuk mengidentifikasi penyakit sejak dini.

Tak hanya melakukan pemeriksaaan kesehatan, para tenaga kesehatan yang didatangkan dari Dinas Kesehatan setempat juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat bagi anak-anak yatim tersebut selama masa pandemi covid-19.

Hal ini sangat diperlukan untuk memberikan kesadaran akan bahaya virus tersebut sehingga diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dr. Emma Yulia, salah seorang dokter yang bertugas mengingatkan para anak yatim dan pelaksana lapangan OKP untuk selalu menerapkan Gerakan 3M yaitu Menjaga jarak, Mencuci tangan, dan Memakai masker.

“Anak-anak yatim juga mendapatkan bantuan kebutuhan alat-alat kesehatan seperti sabun mandi, pasta gigi, sikat gigi, roti, dan madu sebagai salah satu cara untuk menjaga imunitas tubuh.

Nantinya hasil rekam medis akan kami sampaikan kepada pihak donatur Islamic Development Bank (IsDB) dan Baitulmaal Muamalat.

“Bagi mereka yang terdeteksi memiliki penyakit akan berobat dan dana kesehatan akan kami tanggung” tutup Eks Aktifis PII. (LEP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker