Gresik

Kunjungan Kerja Gubernur dan Forkopimda Jawa Timur di Kabupatan Gresik

Spread the love

Gresik – Metroliputan7.com, Kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur ke kabupaten Gresik menjelang pemungutan suara, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020 Selasa (8/12/2020).

Rombongan kunjungan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa , M.Si. (Gubernur Jawa Timur), IRJEN. Pol. Dr. N Ico Afinta Karo – Karo, S.I.K., S.H., M.H. (Kapolda Jatim), MAYJEN TNI. Suhariyanto, S.Sos., M.M. (Pangdam V Brawijaya), Choirul Anam S.Pd (Ketua KPU Jatim), MOH. Amin (Ketua Bawaslu Jatim), Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M. (Sekda Prop. Jatim), KOMBES. POL H. Yudi SUMARTONO (Dir Sabhara), KOMBES POL I Ketut Gede Wijatmiko, S. I. K. (Dansat Brimob), Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, S.T., M.Si. (Bupati Gresik), AKBP. Arief Fitrianto, SH,. SIK,. MM (Kapolres Gresik), LETKOL Inf. Taufik Ismail S.Sos., M.I.Pol (Dandim 0817 Gresik), Abdul Qodir S.Pd (Ketua DPRD kab. Gresik)
Akhmad Roni S.Si (Ketua KPU Kab. Gresik), MOCH. Imron Rosyadi S.Th.I (Ketua Bawaslu Gresik), Makmun (Komisioner KPU Kab. Gresik).

Salah satu tempat yang dikunjungi rombongan yaitu TPS 8 Dsn. Singorejo Ds. Dahanrejo Kec. Kebomas Kab. Gresik. Rombongan melihat kesiapan TPS (Tempat Pemungutan Suara) simulasi jelang pemungutan suara dalam masa pandemi covid-19.

Lanjut rombongan menuju Ruang Mandala Bakti Praja Lt. IV kantor Pemkab Gresik. Melaksanakan Rakor Tim Desk Pilkada Prop. Jatim bersama Gubernur dan Forkopimda Jawa timur.

“Mengucapkan terima kasih dan selamat datang rombongan Gubernur dan forkopimda Jawa timur yang telah hadir di Kab. Gresik” ungkap Bupati Gresik
Dengan melaporkan bahwa Kab. Gresik siap melaksanakan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020 sesuai dengan protokol kesehatan covid19.

Dalam pelaksanaan kegiatan pemungutan suara di Kab. Gresik mempunya hak pilih sebanyak 918.192 pemilih yang tersebar di 2267 TPS se-kabupaten Gresik.

“Dimasing-masing kecamatan telah melaksanakan himbauan kepada masyarakat, yang dilaksanakan oleh 3 (tiga) Pilar yang terdiri dari Kecamatan, Polsek dan Koramil.

Kabupaten Gresik tetap melaksanakan Operasi Yustisi sehari 3x untuk menekan penyebaran covid-19 dan penertiban masyarakat” pungkas Sambar Halim Radianto.

Akhmad Roni KPU Kab. Gresik menjelaskan Dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020 diikuti 2 (Dua) Paslon.

“Terkait SDM bahwa sebanyak 22.683 badan adhoc di bawah KPU Kab. Gresik sudah telah melaksanakan rapid test. Dengan hasil 23% reaktif dan KPU Kab. Gresik telah melaksanakan langkah-langkah dengan melaksanakan rapid test kembali.

Terkait logistik telah terdistribusi semua ke PPS dan besok akan di distribusikan ke tingkat TPS,” jelasnya.

Arahan Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, Mengapresiasi Pemerintah Kab. Gresik yang beserta jajaran stake holder di Kab. Gresik yang telah menuntaskan persiapan pemilihan.

Indikasi keberhasilan Pilkada serentak tahun 2020 yaitu Partisipasi pemilih yang tinggi serta tidak terdapat Penyebaran Covid-19.

“Jumlah TPS di Kab. Gresik 2267 dan terdapat 179 TPS rawan. Kasus Covid-19 di Kab. Gresik masuk dalam zona oranye sehingga diharapkan agar dipertahankan.

Diharapkan Kapolres untuk memerintah Bhabinkamtibmas agar melakukan himbauan kepada Pangdammasyarakat untuk menjaga protokol kesehatan,” harapan Kapolda Jatim.

Arahan MAYJEN TNI Suhariyanto, Kondisi Covid-19 di Kab. Gresik masuk zona oranye dan diharapkan agar tetap dipertahankan sampai dengan zona hijau.

Dari segi logistik dan Personil sudah clear, Diharapkan nantinya paska pemungutan suara diharapkan tidak terdapat peningkatan penderita Covid-19.

Arahan Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa “Koordinasi yang dilaksanakan saat ini karena terdapat beberapa Daerah yang KPPS nya tidak berkenan dilakukan rapid tes.

Diharapkan nantinya dalam pemungutan suara di support dengan SDM penyelenggara yang sehat.

Mengapresiasi stake holder di Kab. Gresik karena komunikasi berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Journalist : Ng/Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker