Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo, Pilkades Serentak 2020 Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

Sidoarjo – Metroliputan7.com, Patroli guna memastikan jalannya pemungutan suara di beberapa TPS kategori rawan berlangsung aman, Minggu (20/12/2020), dilakukan Kapolresta Sidoarjo dengan mengendarai sepeda motor.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji bersama Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dan pejabat utama Polresta Sidoarjo, dimulai sejak pagi hingga sore.

Beberapa desa yang didatangi, Desa Buduran, Sruni, Semampir, Kalanganyar, Kwangsan, Tropodo, Gilang Taman, Pekarungan Sukodono, Kalitengah Tanggulangin, Kesambi Porong, dan Dukuh Sari Jabon.

“Patroli yang kami lakukan ini untuk memastikan jalannya Pilkades Sidoarjo di 173 desa berlangsung aman, damai dan kondusif.

Serta terpenting adalah semuanya kami cek telah dengan baik mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Meskipun saat patroli, ditemukan kerumunan warga di sekitar TPS yang ada di Desa Kwangsan, Sedati.

Warga pun dengan segera dibubarkan petugas dari TNI-Polri, dan bersedia bubar kemudian pulang ke rumah masing-masing.

“Salah satu tujuan kita lakukan patroli adalah mengecek disiplin protokol kesehatan di sejumlah TPS, karena kita ingin memastikan apakah aturan protokol kesehatan dilakukan masyarakat atau tidak saat pelaksanaan Pilkades Serentak di Sidoarjo,” tegas Kapolresta Sidoarjo yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Sidoarjo.

Pilkades Sidoarjo hingga tahapan penghitungan suara Minggu (20/12/2020) sore, menurutnya situasi kamtibmas terkait jalannya Pilkades serentak 2020 di Kabupaten Sidoarjo, berjalan aman dan kondusif.

Journalist : Sutiawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker