Spread the love

Sidoarjo – Metroliputan7.com, Guna menjaga kondusifitas kamtibmas dan mengecek kesiapan di TPS Pilkades serentak 2020, Sabtu (19/12/2020) malam, Kapolresta Sidoarjo melakukan patroli ke beberapa TPS.

Dengan mengendarai sepeda motor, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji didampingi Wakapolresta Sidoarjo Deny Agung Andriana, serta pejabat utama Polresta Sidoarjo berangkat dari Mapolresta Sidoarjo menuju Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu.

Di lokasi, Kapolresta Sidoarjo mengecek kesiapan petugas dari Polri, TNI dan Linmas dalam memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat hingga tahapan pungut suara selesai.

Kemudian penerapan protokol kesehatan yang harus ditaati. Sebelum masuk TPS harus mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh, wajib bermasker, tersedianya sarung tangan plastik, semprotan disinfektan, APD, dan bilik suara khusus.

Petugas TPS dan Personel keamanan di TPS Juga diminta jangan segan untuk mengingatkan bahkan menindak siapa saja yang melanggar protokol kesehatan.

Dengan memperketat disiplin protokol kesehatan di wilayah-wilayah TPS, diharapkan tidak sampai terjadi klaster baru pada Pilkades serentak 2020 di Kabupaten Sidoarjo.

“Sampai saat ini situasi kamtibmas menghadapi Pilkades aman dan kondusif. Protokol kesehatan juga sudah diterapkan di semua TPS.

Kami menghimbau masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga Pilkades serentak 2020 di Kabupaten Sidoarjo berlangsung aman dan sehat,” pesannya.

Untuk pemetaan wilayah kerawanan pada Pilkades kali ini, menurut Kombes Pol. Sumardji sudah di deteksi sejak dini.

Yakni ada 28 desa tingkatnya sangat rawan, 56 desa rawan, kemudian ada 89 desa kurang rawan.

Beberapa hari sebelum Pilkades, Polresta Sidoarjo bersama jajaran juga telah melakukan sambang silaturahmi ke para tokoh agama, tokoh masyarakat, para perangkat desa serta mensosialisasikan berbagai himbauan agar pelaksanaan Pilkades serentak 2020 di wilayah Kabupaten Sidoarjo berlangsung aman, damai, sehat dan kondusif.

Journalist : Sutiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *