Surabaya

DPC MOI Sumbawa Barat Tetap Solid Jalankan Roda Organisasi

Sumbawa Barat – Metroliputan7.com, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tetap solid menjalankan dan membesarkan MOI di KSB.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC MOI KSB, Irawansyah pada awak media selepas Rapat Pengurus DPC MOI KSB di Sumbawa Barat, Senin (21/12/2020).

Meski ada isu pembekuan dan pembubaran MOI dan demisioner Pengurus DPP MOI.

Isu tersebut tidak berpengaruh terhadap DPC MOI KSB.

“Kami tunduk pada konstitusi organisasi MOI, AD/ART kami jadikan panglima. Kalau ada keputusan yang inkonstitusional dan tidak sesuai AD/ART, dengan tegas kami tolak keputusan tersebut,” tegas Irawansyah.

Ketua DPC MOI KSB juga menegaskan tetap loyal dan mendukung penuh kepemimpinan DPP MOI yang dikomandoi oleh Ketum, Rudi Sembiring Meliala; Ketua Harian, Siruaya Utamawan; Sekjen, HM. Jusuf Rizal dan Bendum, Candra Manggih.

“Kami tetap mendukung DPP MOI, keputusan segelintir orang yang membekukan dan membubarkan MOI dan mendemisionerkan DPP MOI adalah keputusan yang inkonstitusional. Kami sudah baca AD/ART MOI,” ungkap Irawansyah.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPC MOI KSB yang baru, Zulkiffli Bujir mengatakan sejauh ini DPC MOI KSB masih solid dan tidak ada perpecahan di dalam internal organisasi.

DPC MOI KSB baru akan bubar jika kepengurusan MOI Pusat mendomisionerkan diri.

“Kami juga faham bagaimana seluk beluk mengelola sebuah organisasi, termasud syarat-syarat bubarnya sebuah organisasi,” kata Kief sapaan akrab Sekretaris MOI KSB itu.

Ia menjelaskan, bubarnya sebuah organisasi tentunya ada mekanisme yang diatur di dalam AD/ART, organisasi tidak serta merta bubar akibat ulah oknum yang ingin menghancurkan nama kebesaran Media Online Indonesia.

“Dalam membangun sebuah organisasi dibutuhkan solidaritas dan komitmen yang kuat, sehingga bisa membesarkan nama organisasi MOI yang kita cintai bersama,” jelas Kiff.

Dalam pertemuan internal Pengurus DPC MOI KSB tersebut, Ia menyampaikan bahwa, sikap segelintir orang yang ingin membekukan dan membubarkan MOI tidak memiliki alasan mendasar dan konsiderans yang cukup dalam mendomisionerkan Pengurus DPP MOI.

“Organisasi MOI tidak dapat dibekukan ataupun dibubarkan oleh Dewan Pendiri.

Apalagi pembekuan dan pembubaran MOI oleh segelintir orang yang mengatasnamakan Dewan Pendiri, jelas melanggar konstitusi organisasi,” tegas Kiff yang juga CEO Media Focus NTB.

“Di dalam AD/ART juga diatur syarat-syarat pembubaran organisasi dan keputusan pembubaran harus melalui forum musyawarah nasionalis yang melibatkan juga seluruh pengurus,” katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPC MOI KSB, Karyawansyah mengatakan bahwa saat ini DPC MOI KSB tengah fokus menyusun sejumlah program strategis menghadapi Tahun 2021.

“Kami tidak terpengaruh dengan adanya isu yang tidak jelas menimpa organisasi yang kami naungi.

Saat ini kami fokus menyusun dan menjalankan program-program kerja untuk membesarkan MOI di KSB,” kata CEO Magaparangnews itu.

Ditambahkan olehnya, bahwa DPC MOI KSB membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi media atau perusahaan media online di KSB yang ingin bergabung dengan MOI.

DPC MOI KSB tetap solid dan akan mendukung visi MOI menjadi The King of Indonesian Online Media. Begitupun hubungan dengan mitra strategis tetap intens dibangun komunikasi dan silaturrahmi.

Dalam waktu dekat ini, DPC MOI KSB akan bersilaturrahmi dengan Dewan Pembina dan Dewan Penasehat untuk membahas perkembangan internal dan eksternal organisasi.

“DPC MOI KSB tidak butuh pengurus yang terlalu tinggi omongan namun nihil karya nyata, seleksi alam telah berlaku di DPC MOI KSB,” tutup Wendi yang baru diangkat menjadi Wakil Ketua DPC MOI KSB menggantikan Wakil Ketua sebelumnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MOI, Siruaya Utamawan dihubungi via Whatsapp, menyampaikan terima kasih atas soliditas dan kepercayaan Ketua dan Pengurus DPC MOI Sumbawa Barat yang telah sangat faham konstitusi organisasi MOI.

“Tetap semangat dinda Irawansyah dan kawan-kawan MOI KSB, kita bersyukur dengan kejadian ini, sehingga kita dapat memetakan yang bersungguh-sungguh mencintai MOI. Saya pastikan DPP MOI solid dan terus berkonsolidasi ke daerah-daerah.

MOI akan terus berkembang dan berjaya membumi di Nusantara,” tegas Siruaya, Pria kelahiran Lampung itu.

Ketua Harian DPP MOI ini juga menyampaikan keputusan DPP MOI yang telah menunjuk Irawansyah juga sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC MOI Kabupaten Sumbawa.

“DPP MOI telah memutuskan, menugaskan Irawansyah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC MOI Kabupaten Sumbawa.

Diperintahkan untuk segera mengkonsolidasikan Anggota MOI di Kabupaten Sumbawa dan menyusun kepengurusan DPC MOI Kabupaten Sumbawa secepatnya,” tutup Siruaya Utamawan.

Journalist : Rd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker