Sampang

Sosialisasi DPR RI Tentang 4 Pilar Kebangsaan

Sampang – Metroliputan7.Com,
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh anggota DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Slamet Ariyadi. S.psi, kepada peserta didik SMPI Miftahul Ikhsan, di Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Selasa (22/12/2020).

Negara Indonesia menjadi salah satu dari sekian Negara di Asia, Negara yang menyongsong hidup rukun berbangsa bernegara, salah satu faktor pendukung kuatnya benteng pertahanan Negara adalah adanya empat Pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Slamet mengatakan, bahwa saat ini proses Demokrasi di Indonesia tengah berjalan menuju arah yang lebih baik, agar proses tersebut dapat berjalan sesuai harapan maka diperlukan peran aktif dari seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk mengawal jalannya proses Demokrasi tentu diperlukan masyarakat yang sadar akan hukum.

“Empat pilar inilah yang menjadi faktor pendukung agar masyarakat sadar hukum,” jelas pria asal Madura ini.

lanjut, Slamet juga merupakan potensi untuk menguatkan Negara dari pengaruh buruk Dunia luar, yang bisa meluluhlantakkan jati diri bangsa.

“Kebebasan tanpa batas dapat kita tekan dengan pemahaman yang baik mengenai Empat Pilar tersebut,” ucapnya.

Hal paling mudah untuk dapat menerapkan Empat Pilar tersebut adalah dilingkungan terdekat kita.

“Mulai dari rumah tangga kita sendiri,” katanya sembari menjelaskan bahwa tindakan kita sebagai kepala rumah tangga telah sesuai dengan nilai-nilai ketuhanan.

Slamet juga menjelaskan, bahwa Pancasila adalah Pusaka Alam yang mengandung tiga unsur yaitu sumber hidup, yang hakiki dan sumber rejeki.

Menurutnya, Indonesia adalah Negara terkaya yang tidak tertandingi Negara manapun di Dunia.

“Hanya orang-orangnya saja yang harus dilatih untuk menguasai teknologi sehingga dapat bersaing dengan negara lain,” pungkasnya

Journalist : Hens

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker