Bojonegoro

Melalui Jalur Mutasi, Kasi Kesejahteraan di Lantik Sebagai Kepala Dusun Medalem Barat

Bojonegoro – Metroliputan7.com, Pemerintah Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan perangkat, dari Kasi Kesejahteraan sebagai Kepala Dusun (Kasun) Medalem Barat yang bertempat di Pendopo Desa setempat, Rabu (23/12/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Sumberrejo, Soemarsono, SE, beserta Staf Kapolsek Sumberrejo, AKP Imam Kanafi, Koramil Sumberrejo, Kepala Desa Prayungan, H. Imam Rofi’i beserta perangkat, Ketua BPD Arif Chumaidi beserta anggota, Ketua RW, Ketua RT dan tokoh Agama, tokoh masyarakat dan ibu-ibu PKK Desa setempat.

Soemarsono, SE, selaku Camat Sumberrejo menyampaikan, bahwa untuk pengisian jabatan Perangkat Desa ada dua mekanisme yaitu melalui jalur mutasi dan jalur penyaringan, penjaringan.

“Untuk Desa Prayungan saat ini melakukan jalur mutasi yang sudah sesuai aturan mekanisme dengan sosialisasi dan musyawarah Desa dan mendapatkan rekomendasi dari Kecamatan,” jelasnya.

Camat menambahkan, Dalam pengisian Perangkat Desa mengacu pada peraturan, tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, Perangkat Desa diangkat oleh Kepala Desa.

“hal ini sudah sesuai dengan
Peraturan Permendagri Nomor 67 Tahun 2017, Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bojonegoro Nomor 4 Tahun 2019, tentang perubahan atas peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2017, tentang Perangkat Desa, berdasarkan surat rekomendasi Camat Sumberrejo perihal Rekomendasi mutasi jabatan Perangkat Desa yang ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Kepala Desa Prayungan Nomor 34 tahun 2020 tentang pengangkatan Kepala Dusun Medalem Barat,” terangnya.

Diahir sambutanya Camat mengintruksikan kepada seluruh warga Prayungan untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokoler kesehatan.

“Sehabis rapat dengan Forkopimda terkait Covid-19, mulai hari ini Gugus Kecamatan, Polsek, Koramil, Satpol PP, Puskesmas akan melakukan Operasi Yustisi dengan sangsi yang sudah di Perdakan untuk di terapkan, jadi kalau kemana mana pakai masker, kalau tidak pakai masker kami akan langsung tindak tegas dengan melakukan rapit tes di tempat,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Prayungan mengucapkan Selamat kepada Kepala Dusun Medalem Barat atas dilantiknya dalam jabatan baru.

“Selamat bertugas Bapak Slamet dengan jabatan baru sebagai Kepala Dusun, tugas Kasun itu tidak jauh berbeda dengan tugas Kepala Desa hanya bedanya dari segi posisi saja yang membedakan, yang intinya perangkat Desa itu pembantu Kepala Desa dalam menjalankan roda Pemerintahan dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Disamping itu, Arif Chumaidi yang merupakan Ketua BPD, menyampaikan ketidak raguanya terhadap Kasun yang baru saja di lantik tersebut dan berpesan untuk selalu berkoordinasi.

“Trak record Slamet ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal mengayomi warga Medalem barat, sekarang sudah ada Kepala Dusunnya mari kita berkoordinasi dengan baik dalam pembangunan peningkatan kinerja pelayanan dan pembangunan di wilayah Medalem Barat,” ajak Ayah dua anak tersebut.

Journalist : Hasan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker