Spread the love

Bojonegoro – Metroliputan7.com, Wujud dari toleransi umat beragama bisa terlihat dalam pengamanan perayaan Natal 2020 di beberapa Gereja khususnya di Gereja di wilayah Sumberrejo GPDI Mubarak Jalan Panglima Sudirman No.148 Mejuwet Kecamatan Sumberrejo. Pada, Jum’at (25/12/2020).

Terlihat anggota Bantuan Ansor Serba Guna (BANSER) Sumberrejo turut andil dalam pengamanan di Gereja tersebut.

Samsul, Salah satu anggota Banser Sumberrejo yang ikut melakukan pengamanan tersebut mengatakan, jika pihaknya bersama 4 personil melakukan pengamanan di Gereja yang ada di wilayah Sumberrejo.

“kami mengirimkan bersama sahabat sahabat melakukan pengamanan di dua Gereja dengan lokasi yang berbeda, diantaranya Gereja GPDI Mubarak Jalan Panglima Sudirman Mejuwet dan Gereja GPDI Menahem Jalan Raya Sumberrejo,”terangnya

Samsul menambhakan, Tujuan ke datangnya sebagai bentuk toleransi dan kemanusiaan terhadap Umat Kristiani.

“Kami memang bukan seagama, tetapi bagi kami mereka merupakan saudara sekemanusiaan dengan kami, selain itu kami disini juga suka rela turut menjaga keamanan di seputar lokasi rumah ibadah ini,” jelasnya

Dalam pantauan awak media, kegiatan penjagaan di Gereja tersebut mulai dari Jemaat Misa Natal dan petugas keamanan diwajibkan mematuhi Protokol kesehatan dengan mematuhi 3M (Mencuci tangan, Mengenakan masker dan Menjaga jarak).

Journalist : Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *