Spread the love

Surabaya – Metroliputan7.com, Jajaran Polsek Mulyorejo telah melakukan kegiatan pengecekan pada Hari Natal 25/12/2020 dan menjelang Tahun Baru 2021 di tempat Gereja, untuk menjaga kesehatan di musim pandemi Covid-19.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., mengatakan, kegiatan ini sekaligus bertatap muka kepada para Jema’at Ibadah Misa Natal Tahun 2020 di (GBT) Mawar Saron Jalan Sutorejo Utara (X) No. (33-35), Dukuh Sutorejo, Kecamatan Mulyorejo Surabaya, Jum’at (25/12/2020) pagi.

Kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Mulyorejo, dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan Jama’at dalam rangkah Hari Natal tersebut.

Menurut Kapolsek, perayaan Hari Natal merupakan kegiatan keagamaan yang tidak bisa dihalangi-halangi ataupun dibatasi, oleh sebab itu pihaknya telah mengecek langsung untuk memastikan pelaksanaan Misa Hari Natal di (GBT) Mawar Saron berjalan dengan aman, lancar dan kondusif serta sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kami sebagai Oknum Kepolisian melakukan tugas pengecekan dan mengingatkan kepada seluruh para jema’at yang telah melaksanakan Misa Hari Natal untuk betul-betul mengikuti peraturan Protokol Kesehatan.

Soalnya masih masa pandemi Covid 19,” kata Bunda Enny sapaan lekat Kapolsek Mulyorejo Jum’at (25/12/2020).

“Kami minta semua Jema’at agar mengikuti penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 agar berjalan maksimal di sejumlah gereja,” imbuhnya.

Selain itu Bunda Enny juga menjelaskan, pihaknya akan tetap terus melakukan upaya pengamanan seperti Patroli dan Himbauan.

“Terutama pada persiapan malam pergantian Tahun Baru nanti,” Pungkasnya.

Journalist : Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *