Surabaya

Ketua Madas PAC Tambaksari Ngalap Berkah, Ziarah ke Makam Para Wali dan Raja Pulau Madura

Spread the love

Surabaya -Metroliputan7.com, Ketua (Madas) PAC Tambaksari Moch Cholil menggunakan hari libur panjangnya saat Menjelang Tahun Baru 2021, untuk Ngalap Barokah atau mencari Berkah pergi ke makam para Wali dan Raja yang ada di Pulau Garam Madura Jawa Timur, Sabtu (26/12/2020).

“Penelusuran Napak Tilas dan Ziarah ke makam Waliyullah dan Raja-raja kesultanan Islam di Pulau Madura.

Selain Ngalap Barokah serta berdoa bersama semoga organisasi Ormas Madura Asli (Madas), bisa bermanfa’at pada semua Nusa dan Bangsa,” ujar pria yang akrab disapa (Cholil madas).

Makam pertama yang dikunjungi oleh Ketua PAC (Madas) Tambaksari adalah makam Syaikhona Kholil yang ada di Bangkalan, beliau seorang Ulama Kharismatik, menurut para Santri yang sedang menimba Ilmu kepadanya serta mempunyai Kharomah.

“Cerita Karomah yang dimiliki beliau diyakini oleh masyarakat Madura, beliau juga masih ada tali persaudaraan dengan Sunan Gunung Jati,” ujarnya.

Lanjut Moch Cholil, para Wali dan Raja yang ada di Pulau Madura, memberikan Suri Teladan kepada kita tentang kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Holil menyampaikan Ziarah adalah sebagai ungkapan rasa terima kasih atas Syiar dan Dakwah para penyebar agama Islam tersebut di Indonesia.

“Pulau Madura tidak hanya kaya dengan Sumber Daya Alam dan Budaya, Pulau yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur itu juga bersemayam para penyebar agama Islam di Nusantara lainnya,” tandasnya.

Selepas berziarah di Bangkalan, ketua Madas PAC Tambak sari langsung melanjutkan ziarah ke Pamekasan, serta berziarah ke Makam Syech Abu Syamsuddin yang berada di Batu Ampar Barat, Proppo, beliau sama seperti Syaikhona Kholil dan Abu Syamsuddin juga masih mempunyai tali persaudaraan dengan Wali Songo serta memiliki Karomah.

Journalist : Munawar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker