Spread the love

Bojonegoro – Metroliputan7. com, Pemerintah Desa Bumirejo Kecamatan Kepohbaru beserta BPN Kabupaten bojonegoro membagikan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada Warga Masyarakat setempat. Pada, Sabtu (26/12/2020).

Kepala Desa Bumirejo, M. Sunardi menyampaikan, Syukur karena program PTSL merupakan program yang strategis yang memiliki dua manfaat, selain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi juga ada kepastian hukum untuk melindungi masyarakat tentang kepemilikan tanah.

“Alhamdulillah selama setahun panitia berkerja keras siang malam bekerja hingga saat ini agar warga dapat memiliki sertipikat tanah, masyarakat dapat nyaman dalam menjalankan usahanya disisi lain juga bermanfaat untuk menambah modal usaha,” ungkapnya.

Kades menambahkan, Dalam pembagian program PTSL ini ada Ribuan sertipikat yang dibagikan dan itupun masih ada beberapa pemohon yang terkendala namun dapat di atasi.

“untuk pembagian program PTSL ini ada sebanyak 1.369 sertipikat, dan ada lima sertipikat yang masih di tahan di BPN, karena masih dalam pembenahan kemungkin jarak satu minggu lagi sudah dapat di bagikan,” terangnya.

Mas Nardi panggilan akrabnya, menjelaskan, pembagian sertipikat ini di bagi di empat lokasi.

“saat ini masih dalam masa pandemi, demi menjaga kesehatan kami juga menerapkan protokoler kesehatan dengan membagi pos pembagian dengan menerapkan 3M sesuai anjuran pemerintah Bojonegoro”. pungkasnya.

Reporter : Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *