Spread the love

Sidoarjo – Metroliputan7.com, Polresta Sidoarjo dengan cepat merespon keluhan masyarakat, pada Sabtu (26/12/2020) dini hari, di Jalan Jenggolo, Sidoarjo Kota dan Porong berlangsung balap liar yang sangat meresahkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan lain.

Beberapa joki yang bersiap melakukan start motornya, serta puluhan remaja yang berada di pinggir Jalan Raya Jenggolo langsung berhamburan saat mengetahui aksi balap liar sedang di grebek Polisi.

Namun, personel Polresta Sidoarjo dipimpin Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana dengan sigap melakukan pengepungan kawasan tersebut.

Polisi pun tanpa kesulitan menangkap para pebalap liar ini. Di dua lokasi Jalan Raya Jenggolo dan Porong, sekitar 100 motor berhasil diamankan.

“Baik itu joki, pemilik motor dan mereka yang melakukan taruhan kami bawa ke mako Polresta Sidoarjo beserta barang bukti motornya,” ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana.

Selain diperiksa kemudian dilakukan tindakan tilang, Karena di tengah masa pandemi, Mereka yang tertangkap akan dilakukan tes rapid dan urine. Lalu dilakukan pembinaan, dengan dipanggil orang tuanya.

“Sepeda motornya yang tidak sesuai standar, seperti bila ada menggunakan knalpot brong juga akan minta supaya diperbaiki atau dikembalikan ke standarnya,” lanjutnya.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Denya Agung Andriana, mengatakan razia balap liar bakal terus digencarkan.

Terlebih lagi jelang tahun baru 2021, Diharapkan melalui razia seperti ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat, sehingga situasi kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo berlangsung kondusif.

Journalist : Sutiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *