bogor

Petrus R. Golose Tinjau Langsung Kemampuan Unit K9

Bogor – Metroliputan7.com, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, DR. Petrus R. Golose melakukan kunjungan kerja ke berbagai fasilitas yang dimiliki oleh BNN di Lido Bogor, Salah satu fasilitas yang ia tinjau secara langsung adalah markas unit deteksi K9, pada Senin (28/12/2020).

Saat tiba di tempat tersebut, Kepala BNN yang didampingi Drs. Heru Winarko, S.H. dan sejumlah pejabat utama BNN mendapatkan sambutan hangat dari para pawang dan anjing pelacak.

Rombongan Kepala BNN langsung masuk ke ruang pelatihan untuk menyaksikan atraksi K9. Para tamu undangan disuguhi atraksi anjing pelacak jenis Belgian Mallinois dan German Shepherd dalam mendeteksi narkoba yang disembunyikan baik di dalam barang maupun di tubuh manusia.

Setelah melihat kemahiran jajaran unit deteksi K9, Kepala BNN beserta rombongan mengunjungi klinik dan kennel. Selanjutnya, rombongan bergeser ke Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido untuk mengikuti agenda selanjutnya.

Selain kunjungan ke Unit K9, Kepala BNN meninjau fasilitas lainnya seperti PPSDM, Lapangan Tembak, dan Pusat Laboratorium Narkotika.

Peran unit K9 sangat penting dalam mendukung upaya pemberantasan. Berdasarkan data dari unit K9 sejumlah prestasi telah ditorehkan sepanjang tahun 2020, seperti dukungan untuk pengungkapan kasus 550 Kg ganja pada Februari 2020, kasus 100 Kg sabu di Cikarang pada Mei 2020, dan kasus 200 kg sabu di Tangerang pada Juli 2020. Selain itu, unit K9 juga berperan aktif dalam berbagai operasi baik di bandara maupun pelabuhan.

Sumber : Biro Humas dan Protokol BNN RI

Journalist : LEP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker