Gresik

Polres Gresik Gelar Pemusnahan Barbuk, Berhasil Selesaikan 893 Kasus Pidana di Tahun 2020

Gresik – Metroliputan7.com, Polres Gresik menggelar Press Release akhir tahun 2020 dan pemusnahan barang bukti yang disita selama tahun 2020 di Halaman Mapolres Gresik pada Rabu 30 Desember 2020.

Acara tersebut selain Disampaikan langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto S.H.,S.I.K, M.M , juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Eko Iskandar, S.H, S.I.K., M.Si , wakil bupati Gresik H. Moh. Qosim M.Si , ketua DPRD Gresik H. Abdul Qodir, kasdim 0817 Gresik Mayor Sugeng.

Dari data yang disampaikan kapolres Gresik, menjelaskan bahwa tindak pidana di tahun 2020 terjadi 1117 kasus meningkat 3 persen dari tahun sebelumya, dengan penyelesaian 893 kasus, sedangkan Kasus pembunuhan di wilayah gresik berhasil seluruh nya diungkap oleh jajaran Polres Gresik.

Lebih lanjut Target prioritas Kapolres Gresik kedepan adalah curat, curas dan curanmor, berharap seluruh anggotanya untuk bisa mengungkap semua jika terdapat kasus tersebut kedepannya.

Sehingga bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi warga kota Gresik sendiri.

Untuk kasus narkoba ditahun 2020 terjadi 163 kasus. seluruh tersangka dan barang bukti sudah kita limpahkan di Pengadilan Negeri Gresik.

Jajaran Polres Gresik juga gencar melakukan operasi cipta kondisi penertiban minuman keras termasuk knalpot brong pada malam pergantian tahun baru.

AKBP Arief Fitroanto mengatakan bahwa pihaknya mengantisipasi agar tidak terjadi kebut kebutan liar, kerumunan massa dan penyalahgunaan minuman keras.

AKBP Arif Fitrianto tidak lupa menyampaikan sosialisasi maklumat Gubernur Jawa Timur yang menghimbau masyarakat untuk berada di rumah masing masing mulai pukul 20.00 sampai pukul 04.00 WIB esoknya.

Hal tersebut sebagai upaya untuk menekan penyebaran covid 19 di wilayah Jatim dan Kota Gresik pada khususnya.

Dari Pemusnahan total 1047 Barang bukti yang di sita pihak Polres Gresik, terdapat knalpot brong yang berjumlah 26 buah, Bir Bintang 110 botol, arak volume 1,5 liter berjumlah 457 botol, arak 600 ml berjumlah 123 botol, arak beras 96 botol, beer Guinness 68 botol, toak 141 botol dan Paloma 52 botol.

Journalist : Munif/Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker