Surabaya

Jelang Malam Pergantian Tahun, Babinsa Perketat Protokol Kesehatan di Ruang Publik

Spread the love

Solok – Metroliputan7.com, Pemerintah Daerah terus mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19 saat libur panjang dan malam pergantian tahun 2021, salah satunya dengan cara memperketat pengawasan protokol kesehatan bagi masyarakat yang berkunjung ke ruang publik yang ada di Kota Solok.

“Untuk Ruang Publik tidak di tutup oleh Pemerintah Kota Solok jelang malam pergantian tahun, tapi para pengunjung harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Sertu Dhony Afrianto Babinsa Koramil 01Kubung saat melaksanakan Penegakan Displin Mematuhi Protokol Protokol Kesehatan (PDMPK) di Taman Syeh Kukut Kota Solok, Kamis (31/12/2020).

Dia melanjutkan bahwa protokol kesehatan wajib dipatuhi setiap pengunjung dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau 3M.

“Dengan adanya Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat Nomor : 06/ED/GSB – 2020 tentang kegiatan masyarakat untuk pencegahan penyebaran Coron Virus Disease 2019 (Covid-19) pada libur tahun baru dan di Kota Solok sesuai Surat Edaran Walikota Solok Nomor : 300/239/KESBANGPOL/XII – 2020 tentang peningkatan keamanan, ketertiban dan kenyamanan pada pergantian tahun di Kota Solok, agar masyarakat memahami edaran Pemerintah,” Terang Sertu Dhony.

Selanjutnya Babinsa menerangkan bahwa pihaknya Kodim 0309/Solok bersama Polri dan Satpol PP juga rutin menggelar razia di setiap ruang publik yang ada di wilayah Lota Solok guna memastikan penerapan protokol tersebut telah berjalan dengan baik.

“Kita dari Kodim 0309/Solok selalu mengadakan Operasi Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di tempat-tempat keramaian untuk memastikan protokol kesehatan tetap ditaati,” pungkas Sertu Dhony Afrianto.

Journalist : (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker