Bojonegoro

Mengawali Tahun 2021, GP Ansor Prayungan Bersama Pemdes Lakukan Gerakan Penanaman Pohon

Bojonegoro – Metroliputan7.com, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor (PR GP Ansor) Prayungan bersama Pemerintah Desa melakukan kegiatan awal tahun baru 2021 dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon di jalan KH. Wahid Hasyim Dukuh Medalem Barat Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo, Jum’at (01/01/2021).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh BPD Syahroni, Kepala Desa Prayungan H. Imam Rofi’i beserta perangkat, Ketua PR GP Ansor Prayungan Ali Mahmudi beserta anggota, Ketua Muslimat NU Prayungan Hj. Munawaroh, Amd. Kep, Perwakilan Dinas DLH Kabupaten Bojonegoro Suwarno, Ketua RW 4 Fuad,
Ketua RT 2 Sholihin, dan beberapa warga setempat.

Ketua GP Ansor Prayungan Ali Mahmudi mengatakan, kegiatan tanam pohon tersebut merupakan program kegiatan awal tahun 2021 dengan memanfaatkan agenda menanam pohon bersama sama dengan anggota Ansor dan Pemerintah Desa.

“Di tahun baru kali ini, selain kegiatan keagamaan dan sosial, kami juga melakukan program menjaga kelestarian alam. ini merupakan wujud dari nilai Hablum Minal ‘alam, momentum tahun baru yang biasanya di gunakan keluar rumah, ketempat wisata dan sebagainya, karena masih pandemi kita ambil kesempatan besama pemerintah desa untuk melakukan penghijauan penanaman pohon,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Prayungan H. Imam Rofi’i, sangat mengapresiasi kegiatan sahabat sahabat Ansor yang mempunyai inisiatif yang positif dengan mengawali tahun baru 2021 dengan kegiatan gerakan tanam pohon.

“Sebagai Pemerintah Desa kami sangat mengapresiasi kegiatan yang memiliki nilai manfaat, tentunya ini didasari keinginan untuk merawat alam dan menghijaukan Bojonegoro khususnya menghijaukan Desa Prayungan,” katanya.

Kades berharap, kegiatan penghijauan ini bisa dilanjutkan dan apa yang telah di tanam nantinya bermanfaat bagi semua masyarakat.

“Mudah mudahan tanaman ini bisa tumbuh dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga Desa Prayungan benar benar menjadi hijau, sejuk udaranya dan dapat dinikmati warga,” pungkasnya.

Sekedar di ketahui, Penanaman bibit pohon tersebut terdiri dari dua jenis pohon, diantaranya pohon Tabebuya daun lebar dan pohon pule.

Reporter : Hasan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker