Sampang

Tangkis Kemuning Ambles, Rumah Warga Ambruk

Sampang – Metroliputan7.com, Warga setempat digegerkan dengan adanya tanah ambles di Dusun Lembung, Desa Pasean, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Senin (04/1/2021).

Kejadian yang menimpa warga, salah satunya di Desa Pasean dengan adanya rumah warga yang terdampak tanah longsor/ambles, seorang warga yang bernama Riani rumahnya ambruk/roboh akibat amblesnya tanah yang ada di pinggir Sungai Kali Kemuning.

Ironisnya sungai tersebut ambles yang berdampak dengan rumah warga yang berjarak sekitar 100 meter.

Mendengar hal tersebut, Kapolsek Sampang Iptu Tomo, S.pd bersama anggotanya didampingi Iptu Yunus Sudiyana dan Bripka Nur Kholis serta anggota Koramil 828/01 yaitu Peltu Sugeng Hariyadi dengan cepat mendatangi kelokasi kejadian tersebut,

Menurut Tomo, mengatakan kepada awak media, saat di konfirmasi membenarkan kejadian alam tersebut.

“Iya mas, sekira pukul 10.30 wib anggota mendatangi Tempat Kejadian di TKP tanah ambles tersebut, dan memang benar jika tanah ambles di Sungai Kali Kemuning itu mengakibatkan Tembok Rumah belakang Riani ambruk/roboh,” ucapnya.

Akibat dari musibah tersebut di perkirakan korban dari rumah Aini mengalami kerugian Material kurang lebih Rp.7.500.000.

“Warga juga berharap, kejadian tanah ambles ini segera ditindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Sampang, agar tidak bertambah parah dan merembet ke rumah yang lainnya,” ungkap Tomo.

Journalist : Hens

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker