Jakarta

Pemasok Masih Diburu Polisi Bongkar Jaringan Narkoba Internasional, Amankan 28 Kg Sabu

Jakarta – Metroliputan7.com, Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri kembali mengungkap kasus peredaran narkoba jaringan internasional. Hal ini di sampaikan Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Krisno Halomoan Siregar kepada awak media di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/10/2020).

Polri menangkap seorang wanita kurir narkoba berinisial MH di Bekasi, Jawa Barat. MH kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 1 kilogram serta menyimpan 27 kilogram sabu, yang di kemas dalam Teh Hijau dalam sebuah paper bag. MH ditangkap di salah satu area mal Bekasi, Saat itu MH kedapatan membawa sabu seberat 1 kilogram . Jumat (25/12) sekitar pukul 18.30 WIB,” Ucap Dirtipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Krisno Halomoan S

Kasus tersebut bermula dari informasi masyarakat terkait transaksi sabu di Bekasi.

Polisi lalu menginterogasi MH dan mendapatkan informasi sabu tersebut didapatkan dari seorang WNA Nigeria berinisial H. Sabu tersebut didapat oleh MH dari H di depan gerbang tol Bantar Gebang.

“Sabu didapat tersangka dari H (DPO/ WNA berkulit hitam) dengan cara tersangka menjemput narkoba yang dibungkus 2 tas di pintu tol Bantar Gebang-Bekasi,” ujar Krisno.

Sementara pemasok sabu yang merupakan warga negara asing (WNA) berinisial H masih dalam pengejaran petugas.

Polisi lalu melakukan penyelidikan.

“Pada Jumat, 25 Desember 2020 sekitar pukul 18.30 WIB di area Mal Lagoon Bekasi, tim menangkap saudari MH yang sedang membawa paper bag berisi 1 kilogram narkotika jenis sabu di depan ATM center lantai dasar Lagoon Mall,” kata Krisno dalam keterangannya, Selasa (5/1/2021).

Dari penangkapan itu, polisi kemudian melakukan pengembangan dengan menggeledah apartemen yang ditempati oleh MH di wilayah Bekasi.

Polisi yang sampai apartemen tersangka langsung melakukan penggeledahan. Namun di tempat itu polisi tak menemukan barang bukti lainnya.

Polisi yang memiliki keyakinan tersangka masih menyimpang barang bukti lainnya, kini pihaknya masih mengejar WNA berinisial H sebagai penyuplai barang tersebut. Sementara itu, MH saat ini juga sudah ditahan oleh pihak kepolisian.

Journalist : LEP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker