Surabaya

Tanggapan DPRD Komisi A Kota Surabaya Tentang PSBB Jawa – Bali Klaster Baru

Surabaya – Metroliputan7.com, PSBB Jawa – Bali bakal dibuka per tanggal 11 sampai 25 Januari 2021, klaster baru PSBB kembali dibuka, setelah Jakarta memperketat pemberlakuan protokol kesehatan dan PSBB kini giliran Jawa – Bali.

Melonjaknya jumlah kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa & Bali, Pemerintah setempat melancarkan rancangan untuk PSBB klaster baru untuk wilayah tersebut.

Diharapkan PSBB kali ini dapat menekan lonjakan pandemi Covid-19 di Jawa & Bali.

Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya Dra. Ec. Hj. Pertiwi Ayu Khrisna MM., berpendapat bahwa PSBB Jawa – Bali kali ini sangat bagus demi menekan penyebaran Virus-19 di wilayah terdampak.

“Sangat bagus, demi menekan perkembangan Covid-19, tapi jangan disalah arti PSBB itu penutupan total atau lockdown, tapi hanya pembatasan dan itupun dibagi beberapa kategori seperti Mall yang paling tidak terisi hanya 50-75%,” ujar Ketua komisi A DPRD Kota Surabaya.

Meningkatnya jumlah penyebaran Covid-19 menyebabkan beberapa Rumah Sakit khususnya di wilayah Surabaya menjadi penuh, beliau juga menghimbau warga agar menaati PSBB kali ini dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

“Kami harap ini dapat mengurangi lonjakan jumlah pasien karena kebanyakan Rumah Sakit sudah penuh, berharap warga bisa menaati PSBB dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” himbau beliau.

Journalist : Tamam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker