Bojonegoro

LSM LDS Bekerjasama BPBD Bojonegoro Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bojonegoro – Metroliputan7.com, Dalam mengantisipasi dampak Virus Corona (Covid-19) yang semakin menjadi, LSM LDS bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro melakukan penyemprotan Disinfektan di Desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (9/01/21).

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada 4 dukuh diantaranya dukuh Sukorame, Payak, Banaran dan Gandu yang meliputi tempat ibadah, pasar, Puskesmas, Sekolahan, toko, warung dan rumah rumah warga.

Ketua LSM LDS Bojonegoro, Wahab Menyampaikan, untuk menghadapi tantangan besar menghentikan persebaran Covid-19 di Bojonegoro, tidak hanya dibutuhkan peran dari pemerintah saja namun juga diperlukannya peran dari swasta seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

“Untuk itu, kami LSM LDS Bojonegoro perlu bersatu dan terlibat dalam gerakan penanganan penyakit Covid-19, dengan upaya melakukan penyemprotan disinfektan. seperti yang kami lakukan saat ini, melakukan penyemprotan di Desa Purwoasri,” terangnya.

Wahab menambahkan, Sesuai instruksi Menteri dalam negeri telah mengambil keputusan yang tertera dalam surat nomer 1 tahun 2021, tentang memberlakukan pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

“Hal ini sesuai instruksi Pemerintah dalam rangka pengendalian Covid-19 yang bertujuan untuk keselamatan rakyat, melalui konsistensi kepatuhan protokol kesehatan Covid-19 dan pengaturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat selain itu juga harus dilakukan penyemprotan disinfektan,” tuturnya.

Journalist : Hasan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker