Sampang

Keluhan Nelayan Dampak dari PETRONAS Makin Meluas

Spread the love

Sampang – Metroliputan7.com, Jika sebelumnya nelayan dari Desa Banyuates melakukan aksi penolakan terhadap Petronas, ternyata keluhan juga melebar ke nelayan Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Senin (11/1/2021).

Berdasarkan pantauan dari awak media di lokasi, sejumlah nelayan di Desa Masaran berdiri sambil menunjukkan bukti surat kepemilikan perahunya, sejak beroperasinya PT. Petronas di perairan Bukit Tua tersebut, bahkan sekarang akan mendirikan anjungan di perairan Pantai banyuates, sungguh sangat-sangat membuat para nelayan bertambah kesulitan untuk mencari ikan.

Selamin, Nelayan asal Desa Masaran sangat Geram sekali dengan PT. Petronas, bahwa Ekplorasi dan Ekploitasi Petronas di Bukit Tua tersebut selama ini sudah membuat para nelayan sengsara dalam mencari ikan.

“Dari dulu pihak Petronas ini tidak memberikan ganti rugi apa pun kepada para nelayan di Banyuates, sekarang malah mau ngebor lagi di perairan Pantai Banyuates,” tandasnya
Selamin berkata kami tidak akan membiarkan hal ini akan terjadi lagi bagi nelayan banyuates, khususnya warga nelayan desa masaran.

Lanjut, Intinya semua para nelayan dan masyarakat yang ada di Kecamatan Banyuates sudah di Dzolimi oleh pihak Petronas, dan kami tidak akan membiarkan mereka melakukan pengeboran di perairan Pantai Banyuates.

Mahudi juga mengatakan, Kenapa Petronas ini tidak memberikan konpensasi terhadap para nelayan, padahal jelas-jelas pekerjaan mereka sangat merugikan orang lain, dan membuat pendapatan para nelayan malah susah untuk mencari ikan.

Sumarto nelayan setempat juga menyampaikan, Jika pihak Petronas tidak memikirkan nasib para nelayan di perairan Pantai Banyuates.

“Masyarakat dan juga para nelayan, akan segera melakukan pengusiran terhadap PT. Petronas, yang akan melakukan pengeboran di perairan Pantai Banyuates, para nelayan sudah sepakat dalam hal ini,” tandasnya.

Muhlis, plt dari perkumpulan nelayan masyarakat banyuates saat di konfirmasi melalui via telepon, aksi terhadap penolakan kepada PT. petronas ini akan terus kami lanjutkan.

Intinya semua nelayan di Kecamatan Banyuates ini melakukan akan aksi lagi ke Petronas ini, dari dulu sudah mendzolimi nelayan di Kecamatan Banyuates.

“Kok sekarang malah se enak aja mendirikan anjungan yang dekat sekali dengan bibir perairan Pantai Banyuates, Mereka mau bikin Nelayan tambah menderita apa gimana,” katanya.

“Jika masih belum ada tembusan dari pihak Petronas ke nelayan Kecamatan Banyuates,

“Atas nama perkumpulan nelayan masyarakat banyuates secepatnya akan melakukan aksi demonstrasi lagi, dan aksi ini akan digelar di areal anjungan PT. Petronas yang di perairan pantai banyuates,” ucap Muhlis dengan nada kesal.

Journalist : Hens

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker