Sampang

Banjir Masih Menggenangi Sampang Kota

Sampang – Metroliputan7.com, Situasi terkini dari pantauan awak media di wilayah Sampang Kota luapan air Sungai Kemuning masih menggenangi ruas jalan Raya, serta di pemukiman warga, Selasa (12/1/2021).

Polsek Kota Sampang saat berpatroli meninjau dilokasi banjir sejak pukul 05.30 Wib, sudah melakukan himbauan kepada masyarakat, terutama kepada pengendara sepeda motor dan mobil, agar tidak melewati area lokasi rentang banjir tersebut.

Brigadir Rahmad A, anggota dari Kepolisian Sektor Kota Sampang memberikan laporan dan pengawalan kepada masyarakat, saat situasi banjir melanda di wilayah Kota Sampang Madura.

“Ketinggian air saat ini yang ada di area Monumen, kemarin debit air ketinggiannya sekitar 20 cm, namun hari ini sudah mencapai sekitar 40 cm,” ujar Rahmad.

Lanjut, Brigpol Rahmad juga menyarankan kepada warga, khususnya pengguna sepeda motor, sementara jangan melewati area monumen, karena bisa mengakibatkan sepeda motor bisa mogok, dikarenakan ketinggian debit air hampir mencapai 40 cm.

Kapolsek Kota Iptu Tomo saat di konfirmasi, membenarkan hal tersebut, Banjir di Kota Sampang masih menggenangi sebagian wilayah Sampang Kota.

Wilayah rawan banjir sebagai berikut :

  • Kelurahan Rongtengah.
  • Dalpenang jalan menuju ke arah Omben sementara belum bisa dilewati.
  • Jalan menuju Kota di alihkan ke jalan Alternatif.

“Banjir di Kota Sampang akibat dari curah hujan di wilayah utara yang sangat tinggi, seperti Kecamatan Robatal Kedundung dan karangpenang,” Pungkasnya Tomo.

Journalist : Hens

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker