Gresik

Menerapkan Kedisiplinan Terhadap Masyarakat Untuk Mematuhi Prokes, di Hari ke Empat

Gresik – Metroliputan7.com, Dalam upaya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Balongpanggang, Polsek Balongpanggang bersama Koramil dan Satpol PP, melaksanakan Operasi Yustisi Protokol kesehatan, kali ini petugas Gabungan Tiga Pilar melaksanakan kegiatan di jalan raya Balongpanggang – Kedungpring Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik dengan sasaran pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, Kamis (14/01/2021).

Hari ke empat PPKM, Kapolsek Balongpanggang Polres Gresik AKP Tulus, SH saat memimpin pelaksanaan kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) bertempat di Wilkum Polsek Balongpanggang.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M melalui Kapolsek Balongpanggang mengatakan, bahwa Polsek Balongpanggang bersama petugas Gabungan dari TNI dan Satpol PP terus melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi guna menekan penyebaran Covid-19.

“Serta untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkapnya AKP Tulus, SH.

Lanjut, Serta melakukan Edukasi Sosialisasi terhadap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan yakni membiasakan menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan menerapkan 3M.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi untuk penegakan (PPKM) yang telah menjaring ada beberapa warga yang tidak menggunakan masker, langsung memberikan sanksi bagi pelanggar Prokes, berupa Sanksi teguran lisan, Sanksi Kerja Sosial, Sanksi Push Up hingga Sanksi Tipiring, bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Dengan adanya Operasi Yustisi ini, kami berharap warga semakin disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan,” pungkasnya.

Journalist : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker