Spread the love

Sampang – Metroliputan7.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) Tunjuk kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri menggantikan Idzam Aziz, mendapatkan Apresiasi positif dari kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Jum’at (15/1/2021).

Pasalnya calon penerus atau pengganti Jendral Pol Idam Aziz yang segera memasuki masa purnabakti tersebut tertanggal 1 Februari 2021 sangatlah di harapkan dan mampu memberikan keamanan dan kenyaman serta amanah dalam menjalankan tugas sebagai pengayom masyarakat khususnya di lingkungan kabupaten Sampang.

Menurut Fadol Ketua DPRD kabupaten Sampang, Saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, dirinya selaku lembaga pemerintah legislatif kabupaten Sampang sangatlah mendukung serta mengapresiasi terhadap segala bentuk keputusan presiden Jokowi dalam menunjuk dan menetapkan Kapolri yang baru, Mengingat Kapolri yang lama sudah memasuki masa Purnabakti.

Dirinya berharap tentu Bapak Presiden lebih Arif dan bijak dalam menentukan Sosok Kapolri yang baru sesuai dengan pertimbangan yang matang dan mekanisme yang ada mengingat akhir akhir ini hubungan antara Pemerintah dan masyarakat khususnya umat islam sedikit kurang harmonis, ucapnya

Dengan penunjuk, selaku Ketua DPRD kabupaten sampang berharap dibawah kepemimpinan Kapolri yang baru, mampu memberikan pelayanan terbaik serta Profesional dalam menjalankan amanah sesuai dengan perintah undang- undang,” pungkasnya Fadhol.

Perlu diketahui, Jendral Pol Idham Aziz mulai memasuki purnabakti atau masa pensiun maka presiden Jokowi akan memilih Kapolri baru sebagai pengganti untuk melanjutkan Tugas tugas kepolisian Republik Indonesia.

Di antaranya calon kandidat terkuat Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri, sehingga tinggal menunggu keputusan DPR-RI untuk di lanjutkan “Fit and Propertes” secara komprehensif.

Journalist : Hens

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *