Surabaya

Madas Siap di Vaksinasi, dan juga Bagi-bagi Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19

Surabaya – Metroliputan7.com, Dimasa pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat Organisasi (Madas) Madura Asli untuk saling membantu sesama,terutama bagi mereka yang terdampak dan membutuhkan bantuan Ekonomi.

Bukti nyata dari Organisasi (Madas) Madura Asli yang menggelar aksi Sosial bagi-bagi masker dan Nasi Bungkus pada warga disekitar Wisata Religi di ampel, Jumat (15/012021).

Sedikitnya 500 paket Nasi Bungkus dan 1000 masker yang disiapkan anggota Ormas (Madas) Madura Asli, dari aksi Sosial bertajuk ” Suksesi Vaksin Peduli Covid-19 “.

Sekretaris DPD Kota Surabaya Ahmad mengatakan, dirinya bersama anggota yang lainnya bagi-bagi Sembako, Hingga sampai kini kegiatan Bakti Sosial tersebut sudah menjadi rutinitas (Madas) serta menjadikan kegiatan Bakti Sosial yang aktib dilakukan 1 bulan sekali.

“Memasuki kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, agar tidak terjadi melonjaknya aktivitas berkerumun, para anggota Ormas akhirnya langsung membagikan Nasi Bungkus beserta masker ke tukang becak dan warga sekitar, agar tetap mematuhi dan menerapkan sesuai dengan Protokol Kesehatan,” ujar Ahmad.

Khususnya pada kegiatan Bansos kali ini, Santunan ditambah dengan sembako.

Hal ini dinilai bisa meringankan beban para Ibu-ibu yang sangat membutuhkan sembako untuk sehari-hari.

“Kita tambahkan sembako juga, jadi bukan cuma Nasi Bungkus saja dikarenakan yang membutuhkan lihat banyak kebutuhan untuk sehari-hari, jadi kita kasih Sembako juga.

Kita semua berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi kondisi pandemi saat ini banyak sekali masyarakat yang kehilangan mata pencaharian dan pekerjaan.

Salah seorang penerima bantuan, sebut saja Bapak tukang becak ini, yang sehari-hari profesinya mencari penumpang dipinggir jalan, beliau mengaku sangat terbantu dengan adanya Bantuan Sosial dari (Madas) Madura Asli yang berbagi.

“Anggota Ormas Madas juga mensosilisasikan dan mendukung Program Pemerintah terkait Vaksinasi tersebut, guna menjadikan masyarakat yang sehat dan bebas dari virus Covid-19 ini, serta menuju Indonesia Sehat,” Imbuh Ahmad selaku Sekretaris DPC Kota Surabaya.

Journalist : Munawar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker