Sampang

Polsek Kota Sampang Lakukan Giat Tanam Pohon

Sampang – Metroliputan7.com, Dalam acara pelaksanaan penanaman pohon yang dipimpin langsung oleh IPTU Tomo, S.Pd. bersama jajarannya Ps. Kanit Binmas AIPTU Yunus Sudiyana dan Bhabinkamtibmas di Desa Gunung Maddah AIPTU Syamsuri, bertempat di Dusun Glisgis Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Sabtu (16/1/2021) pukul 10.00 Wib.

Acara tersebut juga turut hadiri Kepala Desa Gunung Maddah, beserta Perangkat Desa dan juga BPD serta Ketua Kelompok Tani (PokTan).

Kapolsek Sampang Kota bersama anggotanya ikut membantu warga untuk melakukan penanaman pohon yang diadakan oleh Kepala Desa dan Perangkat Desa Gunung Maddah, kegiatan tersebut bertujuan agar Desa Gunung Maddah tidak akan mengalami Bencana Longsor di Desa Gunung Maddah akan menjadi lahan penghijauan dan menjadi sejuk, indah dipandang mata.

Adapun jenis pohon yang di tanam di Desa Gunung Maddah, terdiri dari tanaman Pohon Jati,Akasia, dan Mahoni dengan total tanaman sebanyak 1500 bibit pohon yang tertanam di Dusun Glisgis, Desa Gunung Maddah area yang termasuk tanah kategori milik Negara .

“Bersama Bhabinsa dan perangkat Desa beserta masyarakat setempat terus bersinergi demi menghijaukan dilahan tersebut, bertepatan pada saat musim kemarau, jadi proses pertumbuhan dalam penanaman pohon tersebut Insya Allah cepat tumbuh dan subur,” ujar Tomo saat diwawancarai kepada awak media dilokasi.

Masyarakat sangat antusias dan bersemangat sekali dalam membantu pelaksanaan Program penanaman pohon tersebut, masyarakat juga berjanji akan menjaga dan melestarikan tanaman tersebut sampai tumbuh besar.

“Sehingga nantinya pohon tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat, Desa Gunung Maddah pada waktu yang akan datang,” tandasnya.

Journalist : Hens

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker