Jawa Timur

Sejumlah Wartawan di Bondowoso Berencana Membuat Wadah Diskusi Yang Berbadan Hukum Resmi

Spread the love

Bondowoso – Metroliputan7.com, Sejumlah para wartawan di Bondowoso adakan ngopi bareng yang bertujuan untuk meningkatkan profesi jurnalis, kegiatan ini bertempat di Destinasi Wisata WBL (Wisata Bukit Luwih) Desa Tapen Kecamatan Tapen, (17/01/0/21).

Kegiatan ini tidak sangaja dilakukan, berawal dari diskusi di Pokja Polres Bondowoso untuk mengagendakan ngopi santai sesama rekan jurnalis di Groub WhatsaApp tersebut.

Namun hal negatif didapat dengan adanya diskusi santai tersebut, rekan rekan berencana akan membuat asosiasi jurnalis lokal Bondowoso.

Imam Pimred Cakrawala mengusulkan, bagaimana kita di Bondowoso membentuk asosiasi lokal.

“Sebagai wadah diskusi yang lebih serius lagi, kita butuh sebuah tempat untuk saling bertukar pikiran terkait dengan profesi jurnalis yang kita jalani sehari-hari,” ujarnya.

Arik Kurniawan Direktur Lensa Nusantara juga menambahkan, sangat setuju dengan ide rekan-rekan se-profesi ini.

“Semoga asosiasi ini segera terbentuk dan segera dilegalkan,” usulnya.

Media yang hadir dalam ngopi santai hanya beberapa saja contohnya dari Lensa Nusantara, Cakrawala, PersIndonesia, Sigap88, Lintas Nusantara, dan infonya ada sekitar 25 media online dan cetak yang akan bergabung dengan Asosiasi ini.

“Kalau nama dan siapa yang akan menjadi pengurus dan jajaran anggotanya, kita perlu adanya diskusi lagi, insyaallah kami akan adakan pertemuan rutin,” Tambah Arik Kurniawan.

Nusul Bahri Kaperwil Jatim PersIndonesia juga menyampaikan, dengan terbentuknya wadah Asosiasi ini semoga kedepanya para Kuli Tinta di Bondowoso bisa mempunyai wadah yang tergabung di beberapa rekan rekan jurnalis di lintas media lokal yang ada di Bondowoso, Harapnya Tim.

Journalist : Red

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker